MENU TUTUP

Klarifikasi Isu Penyekapan & Pembiaran PT MUP Berikan Langkah Preventif Isolasi Mandiri COVID-19

Senin, 03 Mei 2021 | 13:40:29 WIB Dibaca : 1325 Kali
Klarifikasi Isu Penyekapan & Pembiaran PT MUP Berikan Langkah Preventif Isolasi Mandiri COVID-19 Ir Ahmad Taufik Manager Humas Asian Agri Klarifikasi "Isu Penyekapan Karyawan:. Langkah preventif Isolasi Mandiri untuk karyawan suspeck COVID-19 dan dijaga, Senin 03 Mei 2021


PELALAWAN,  CATATANRIAU.COM  | PT Mitra Unggul Pusaka, group Asian Agri melalui manager Humas menyampaikan klarifikasi terkait isu penyekapan terhadap karyawan yang diduga terinfeksi  suspeck COVID -19. "Terkait Karyawan Suspect COVID- 19 , perusahaan memberikan klarifikasi terkait isu penyekapan dan dibiarkan. Pada kesempatan ini kami berterima kasih kepada rekan-rekan media yang memberikan kesempatan untuk dapat memberikan keterangan yang sebenarnya," kata Taufik didampingi stafnya Aji Senin (03/05/2021).

 

" Mencegah tidak berinteraksi bebas, untuk cegah penularan COVID-19. Dilakukan langkah preventif pertama isolasi mandiri, biar tidak keluar rumah. Itu alasannya - tentu saja, adalah agar resiko penularan dari mereka yang terinfeksi dapat ditekan dengan tidak berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya perumahan,". 

 

Dijelaskan Taufik sebagai klarifikasi isu penyekapan, "Manajemen PT MUP menjalankan langkah preventif untuk isolasi mandiri. Isu Penyekapan kami bantah bang. Malah kami tugaskan seorang supervisor untuk memonitor kesehatan dan kebutuhan mereka sampai ada langkah selanjutnya. Isu penyekapan itu kami klarifikasi melalui ini," jelasnya.

 

Disampaikannya penanganan penanggulangan COVID -19  juga ikut tugas dan tanggung jawab PT MUP untuk keberlangsungan usaha. "Kami dari mewakili manajemen  menyampaikan bahwa dimasa pandemi COVID-19, PT MUP sudah melakukan beragam 
langkah preventif dan antisipatif untuk keberlangsungan perusahaan, dan melakukan langkah-langkah pencegahan dan protokol kesehatan.
Agar karyawan karyawati dapat terhindar dari paparan COVID-19 yang dituangkan dalam BCP (Business 
Countinuity Plan)," bebernya. 

 

Dipaparkannya, Kejadian isolasi mandiri kepada karyawan yang diduga Suspeck ketika pada 29 April 2021, Ada salah satu Rumah Sakit di Pangkalan Kerinci menghubungi manajemen kebun. Terkait adanya pasien yang merupakan karyawan PT MUP mendapatkan hasil reaktif. Maka langkah -langkah preventif yang tertuang di dalam BCP segera di lakukan isolasi langkah pertama dan sterilisasi. Perusahaan segera mensterilisasi areal tempat tinggal dan seputaran lingkungan perumahankaryawan dengan disinfektan. Serta dalam rangka upaya pencegahan, maka perusahaan juga meminta agar keluarga melakukan isolasi mandiri. Dan serta menugaskan salah seorang karyawan untuk senantiasa melihat perkembangan kesehatan serta kebutuhan mereka sembari menunggu hasil PCR suspeck.
Selanjutnya, pada 1 Mei 2021 perusahaan baru mendapatkan informasi bahwa hasil PCR positif, dan langsung melakukan test rapid antigen kepada keluarga. Saat ini keluarga sudah menuju Rumah Sakit untuk melakukan test tersebut.

 

Harapan kami, dengan beragam upaya preventif yang sudah dilakukan, dapat meminimalisir 
karyawan dan seluruh keluarga besar PT MUP terpapar Covid 19. Dan seluruh karyawan terhindar dari COVID-19 serta kita semua terhindar dari sakit . 


"Demikian informasi yang dapat kami berikan, kiranya keterangan kami ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya . Terimakasih atas kerjasamanya," kata Taufik dengan salam COVID -19. ***


 



Berita Terkait +

Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan, Ini Pesan Kapolres Inhu

Tingkatkan Kapasitas Petani, Kelompok Tani Hijau Daun Mandiangin Gelar Pelatihan Budidaya Cabai

Ramadhan Ke 4, Personil Polsek Minas Tetap Semangat Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Apul Sihombing SH MH Kecam Keras Pernyataan Rocky Gerung, Tindak Efek Jera Merendahkan Presiden

Pengucapan Sumpah dan Janji PAW Anggota DPRD Bengkalis

Komsos Nilai-nilai Pancasila, Serka Sri wahyudi dan Serka R Girsang Sambangi Warga Binaan di Kampung Pancasila

Kapolres Pelalawan Silaturahmi Kamtibmas Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

Wakil Bupati Pelalawan Lantik Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemkab Pelalawan

Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-72 DPRD Gelar Sidang Paripurna Dengan Istimewa

Dengan Penerapan Prtokol Covid-19, Upacara HUT RI 75 di Minas Berlangsung Khidmat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024 Polsek Kelayang, Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Suku Anak Talang

2

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

3

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

5

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

6

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid