MENU TUTUP

FAMKR Silahturahmi Dengan Ketua DPRD Kabupaten Kampar

Senin, 07 September 2020 | 16:27:28 WIB Dibaca : 1503 Kali
FAMKR Silahturahmi Dengan Ketua DPRD Kabupaten Kampar


KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Pengurus Forum Alumni Mahasiswa Kabupaten Kampar-Riau bersilahturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST, bertempat di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Senin (7/9/20).

 

Pengurus FAMKR  yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya,  Ketua FAMKR Muhammad Riza, SE, Wakil Ketua  Putra Budiman, SE serta Koordinator-Koordinator Bidang, DR. Budi Azwar, Sulaiman, S.Sos, Dahnil, S.Kom, Herman Jhoni, S.Sos M.Si, dan Damsir, SE.

 

Suasana akrab dan rasa kekeluargaan begitu terasa  dalam pertemuan tersebut. Apalagi sebagian besar pengurus yang hadir sudah saling kenal dengan Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua FAMKR Muhammad Riza, menyampaikan bahwa maksud kehadiran mereka  selain silahturahmi, juga untuk meminta kesediaan Ketua DPRD Kabupaten Kampar M.Faisal sebagai  salah satu Dewan Pembina FAMKR. 

 

Riza juga memaparkan apa yang melatar  belakangi terbentuknya FAMKR serta apa maksud dan  tujuan dibentuknya FAMKR. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan anggota FAMKR. 

 

Disampaikan Riza bahwa mencermati kondisi saat ini, masih banyak anggota FAMKR (Alumni Mahasiswa Kampar Riau) yang secara ekonomi kurang beruntung dan  memprihatinkan atau jauh dari harapan. "Untuk itu FAMKR mencoa bagaimana perekonomian dan kesejahteraan anggota  meningkat melalui berbagai usaha  dan kerjasama yang akan dibangun FAMKR melalui mitra kerja," jelas Riza.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal menyambut baik maksud  dari FAMKR serta menyampaikan apresiasi dan terimakasih   kepada FAMKR atas kepercayaan  menempatkan dirinya sebagai  salah satu Dewan Pembina. "Mudah- mudahan dengan kehadiran kami disana bisa menunjang kinerja FAMKR dan kita saling bersinergi untuk membangun daerah ini," ujarnya.

 

Untuk itu ia juga menyarankan kepada pengurus FAMKR,  nantinya program kegiatan FAMKR tidak hanya terbatas untuk   peningkatan kesejahteraan  anggota, tapi juga masyarakat Kampar secara keseluruhan. "Banyak potensi yang bisa kita kembangkan. Harapan kami, FAMKR  sebagai jembatan dan  bersinergi dengan pemerintah, karena bagaimanapun membangun ini tidak bisa sendiri tapi perlu bersama-sama," ujar Faisal.

 

Kemudian Faisal  juga berpesan agar dalam perjalanannya nanti,  FAMKR tidak terlibat politik  praktis. "FAMKR sebaiknya netral, jangan masuk ke ranah politik, karena kalau masuk keranah politik maka organisasi cenderung ditumpangi oleh kepentingan kelompok tertentu dan kalau ini terjadi sulit bagi organisasi untuk bertahan lama. Jaga netralitas," nasehatnya.

 


Nasehat-nasehat Ketua DPRD ini menjadi masukan yang berharga bagi pengurus FAMKR. Diskusi terus berlanjut,  yang banyak membahas tentang kondisi Kampar saat ini. Pertemuan tersebut berakhir ketika azan Zuhur berkumandang. (Ocu bundo)




Berita Terkait +

Babinsa Koramil 03/Minas Sosialisasikan Tentang Cara Antisipasi Penularan PMK di Kampung Muara Kelantan

HSN, Ribuan Santri Banjiri Lapangan Limuno, Bupati : Saatnya Santri Melek Teknologi

Alfedri Akan Mencanangkan Mal Pelayan Publik MMP 2022 Di Siak

Dihadiri Tiga Muda Peserta Pilkada, Momentum Kebangkitan Sepakbola Pelalawan

Dampak Corona, Bapenda Riau Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Husni Merza Sebut, Program PTSL BPN Cegah Masalah Sengketa Lahan

Tegakkan Disiplin, Babinsa Koramil 07/kampar Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar tradision

Penetapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis

Kombes Taufiq Pastikan Polantas Hadir Saat Libur Panjang dan Ajakan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu

Jaga Keamanan OVN Tiga Anggota Babinsa Koramil Minas Ini Patroli Driling Disejumlah Lokasi PT PHR

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam