MENU TUTUP

Bersama Rekanan Serma GN Munthe & Kopda I Ketut Tegaskan Penerapan Prokes C-19 Di Pasar Tradisional

Senin, 22 Juni 2020 | 11:28:23 WIB Dibaca : 2106 Kali
Bersama  Rekanan Serma GN Munthe & Kopda I Ketut Tegaskan Penerapan Prokes C-19 Di Pasar Tradisional


SIAK, CATATANRIAU.COM | Usai sudah penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Siak, Kecamatan Kandis. Langkah ini diambil setelah selama penerapan status PSBB, tidak ada didapatkan penambahan ODP, OTG apalah lagi PDP. Namun harus tetap diwaspadai akan keberadaan virus Covid-19 yang telah menjadi pandemi ini. Untuk itulah, Pemerintah kini memberlakukan penerapan New Normal yang bertujuan kembali menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, walaupun hingga kini belum diketahui secara pasti mekanisme pelaksanan yang otentik. Menyikapi hal itulah, Danramil 11/PWK Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu melalui Serma GN Munthe dan Kopda I Ketut Budiasa juga jajaran Polsek Kandis serta tidak ketinggalan para Satpol-PP Kecamatan Kandis, kian menggencarkan patroli gabungan menyisir tempat-tempat keramaian termaksud pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Kandis dan pusat keramaian lainnya, bahkan berasal dari pasar tradisional yang ada di Kelurahan Kandis Kota juga tetap digalakkan sosialisasi pada warga yang melakukan transaksi jual beli sebagimana yang terpantau pada Senin, (22/06/'20).

 

"Selain pasar tradisional ataupun pusat perbelanjaan dan keramaian lainnya, cafe dan tempat nongkrong lainnya akan menjadi sasaran kami bersama tim untuk melakukan sosialisasi dan himbauan menyikapi pandemi Covid-19 ini. Pada kesempatan ini, melalui giat yang dipusatkan pada pasar tradisional Kandis Kota kita juga sematkan sosialisasi pada warga" ungkap Serma GN Munthe didampingi Kopda I Ketut Budiasa.

 

Untuk diketahui bahwa New normal bukanlah kondisi normal seperti sebelum adanya virus corona disease (covid-19), melainkan adalah upaya untuk menormalkan perekonomian, pendidikan, keagamaan, sosial dan budaya dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19.

 

"Menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluaran dan bilamana terpaksa keluar harus menggunakan masker dan sesering mungkin menjaga kebersihan diri, sesering mungkin menjaga kesehatan melalui olahraga dan selalu menjaga jarak atau sosial distancing," tambahnya.

 

Sasaran penyampaian sosialisasi penegasan protokoler kesehatan pada warga dalam kesempatan itu diperuntukkan bagi para warga yang didapatkan tengah berbelanja dan juga yang melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional dimaksud.(*)




Berita Terkait +

Baznas Kabupaten Pelalawan Bantu Pompes Korban Kebakaran

Ketua Ranting Bhayangkari Minas Bersama Kapolsek Minas Serahkan Bantuan Makanan & Minuman Bagi Petugas Jaga Pos Pelayanan Lebaran

Berupaya Menjaga Situasi di Mako, Polsek Bandar Sei Kijang Melakukan Pengamanan

Anggota Koramil 03/Minas Ikut Jemput Dan Kawal Pendistribusian Logistik Dari KPU Menuju Gudang Logistik PPK Minas

Dengan Warga Binaan di Kampung Tualang, Babinsa Koramil 04/Perawang Rutin Ajak Patroli Guna Antisipasi Karlahut

Bantuan Terus Mengalir Ke Panti Asuhan An Nur Kota Dumai

Pimpin Apel Pengecekan Personel Pam TPS, AKBP Asep Sujarwadi : Apapun Ceritanya Siak Harus Aman, Pam Pemilu Aman Negara Aman!

Antisipasi Karhutla, Babinsa Kampung Rantau Bertuah Ajak Warga Binaannya Berpatroli

DPL Bimbing Mahasiswa KKN Hasilkan Produk Rumahan Dari Kelapa

Bersama Tim Rekanan, Koptu Roni Panjaitan Tegaskan Penerapan Prokes Pandemi Covid-19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam