MENU TUTUP

Giat Minggu Kasih Kali Ini Polsek Minas Sambangi Jemaat Dan Pengurus Gereja HKBP Judika Minas

Ahad, 14 April 2024 | 10:57:52 WIB Dibaca : 139 Kali
Giat Minggu Kasih Kali Ini Polsek Minas Sambangi Jemaat Dan Pengurus Gereja HKBP Judika Minas

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih disejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (14/04/2024) sekira pukul 08.45 WIB.

Kegiatan Minggu Kasih kali ini dilaksanakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Judika Minas, tepatnya di Km 31 Kampung Minas Barat.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH diwakili Ps. Panit 2 Samapta Polsek Minas AIPDA EKA DANIALTA SEMBIRING diikuti oleh Ps. Kasi Polsek Minas BRIPKA JOHAN SITOMPUL Bhabinkamtibmas Minas Barat AIPDA IMMANUEL KATAREN, Anggota Unit Samapta Polsek Minas BRIPKA RICO RICARDO, Anggota Unit Reskrim Polsek Minas BRIPKA BERMAN SITUMORANG.

Kehadiran rombongan tampak disambut baik oleh Calon Pendeta Gereja HKBP JUDIKA Minas ENRICO NABABAN,S.Th didampingi St. S. Hutagalung Gereja HKBP Judika Minas, St. L PASARIBU Gereja HKBP Judika Minas, Jemaat Gereja HKBP Judika Minas M. SIMAMORA.

Pendeta Gereja HKBP JUDIKA Minas ENRICO NABABAN,S.Th. mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Personil Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih dan dapat berkomunikasi langsung menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Kegiatan-kegiatan ibadah pada Minggu dan Hari Besar keagamaan dimohon untuk dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian.

Pengurus Gereja HKBP Judika Minas Bapak St. L. Pasaribu mengucapan terimakasih atas kegiatan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat mencegah terjadinya pencurian ataupun tindak pidana.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Ps. Panit 2 Samapta Polsek Minas AIPDA EKA DANIALTA SEMBIRING menyampaikan, Bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja Wilkum Kec. Minas sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

Polsek Minas akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar.

Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi bersama Bhabinkamtibmas.

Polsek Minas dan pengurus gereja bersama-sama menjaga lingkungan sekitar gereja dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Minas.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kec. Minas yang aman dan kondusif.

Dan sekira pkl 10.00 Wib, Giat Minggu Kasih telah selesai dilaksanakan dan selama giat berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, PHR Raih PWI Riau Award 2023

Giat Jumat curhat di Kampung Rantau Bertuah, Warga Keluhkan 4 Hal Ini, Begini Respon Kapolsek Minas 

Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Minas Lakukan Peninjauan & Pengamanan Disejumlah Tempat

Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 1441 H/2020 M Dari Bupati Rohul H.Sukiman & Ibu Hj.Peni Herawati

Cipkon Jelang Pilkada Pelalawan Polsek Kerumutan Laksanakan KRYD

Peltu Agus Pakpahan & Koptu D Gultom Galakkan Patroli Pengamanan OVN CPI Bersama Security

Penguatan Binter SKK Migas di Area 4 PT PHR, 2 Anggota Koramil 03/Minas Patroli & Komsos

Sambut Pesta Demokrasi, PHR Pastikan Produksi Energi Negeri Tetap Terjaga dan Pekerja Salurkan Hak Pilihnya

Waduh! PPTK Dinkes Siak Tantang Pihak LCKI Buat Laporan Terkait Retaknya RS Tipe D di Sei Apit

Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Dengan Aman Dan Lancar, Praka Gunariadi Lakukan Monitoring di Kantor PPK Tualang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Sekda Rohul Ikuti Rembuk Stunting Provinsi Riau Tahun 2024

4

HUT Ke 65 - Korem 031/ WB Tabur Buga di Makam Pahlawan

5

Asah Kemampuan Personil, Polres Kampar Gelar Latihan Menembak

6

Wabup Rohul Hadiri Penutupan MTQ Ke 42 Provinsi Riau Di Kota Dumai