MENU TUTUP

Pilkada Serentak Segera Dimulai, Hulubalang Raja Luhak Rambah Sebut Rohul Butuh Pemimpin Yang Faham Kebutuhan Dasar Masyarakat, Ini Sosoknya!

Jumat, 01 Maret 2024 | 18:03:40 WIB Dibaca : 733 Kali
Pilkada Serentak Segera Dimulai, Hulubalang Raja Luhak Rambah Sebut Rohul Butuh Pemimpin Yang Faham Kebutuhan Dasar Masyarakat, Ini Sosoknya! Anton ST MM, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu.

Rohul, Catatanriau.com | Alirman sebagai Hulubalang Raja Luhak Rambah menyampaikan, tak lama lagi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan termasuk di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

"Tentunya kita berharap pemimpin kedepan adalah pemimpin yang bisa mengerti dengn keadaan masyarakat Rokan Hulu," kata Alirman kepada Wartawan, Jumat (01/03/2024).

Hari ini misalnya kata dia, seperti infrastruktur jalan Desa menuju Kecamatan, jalan Kecamatan menuju Kabupaten sehingga tak ada lagi santer terdengar tentang keluhan masyarakat mengenai jalan Desa yang tidak bisa dilalalui.

"Kalau pun belum bisa kita aspal setidaknya pengerasan jalan yang bagus. tentunya yang faham situasi infrastruktur ini tentu harus ahlinya. Tau dia spesifikasi jalan itu supaya tahan secara teknis," ulasnya.

Selain itu juga lanjut dia, pemimpin kedepan harus mengerti dengan sejarah Rokan Hulu, yakni negri yang bermarwah , beradat dan bermartabat sehingga kata Alirman, Rokan Hulu harus dipimpin orang yang berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia sopan santun dan berbudi pekerti. 

"Juga kita harus punya pemimpin yang peka terhadap kebutuhan dasar msyarakat seperti kebutuhan mendesak yang mesti segera dituntaskan. Tidak menunggu harus menunggu lama lama," katanya.

Selain itu lanjut dia, Rokan Hulu juga harus dipimpin orang yang peduli dengn Pendidikan dan kesehatan, hal kata dia dikarenakan kesehatan juga harus menjadi perhatian serius bagi pemimpin Rokan Hulu kedepannya.

"Kalau perlu di rumah sakit umum itu bermodalkan KTP Rokan Hulu masyarakat sudah bisa berobat gratis. Jngan pulak nanti kesehatan masyarakt jadi bisnis pulak bagi Pemerintah," kata Alirman. 

Demikian juga dengan pendidikan, pemimimpin Rohul kedepan kata dia juga harus memperhatikan dunia pendidikan.

"Selain bangunan fisik tetapi mutu dan kulitas pendidikan juga harus diperhatikan jangan karna mengejar target maka mutu dan kualitas pelajaran anak didik dan tenaga pengajar terabaikan," paparnya.

Ditanya siapa yang nampak calon yang bisa merealisasikan harpannya itu, menurut Alirman banyak para Politisi yang sudah mengikrarkan diri untuk maju pada Pilkada Rohul nantinya. 

"Tapi kalau hanya tokoh politik saja saya hawatir juga kalau tidak diiringi oleh para birokrat yang paham dengan situasi dan kondisi Rokan Hulu kedepan," imbuhnya.
 

Ditengah persaingan Politik jelang Pilkada Rokan Hulu pada November 2024 mendatang, menurutnya masyarakat menyoroti kebutuhan mendesak akan pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam terhadap kebutuhan dasar.

"Seperti, Infrastruktur jalan yang memadai, sarana pendidikan yang memadai, dan fasilitas kesehatan yang layak menjadi sorotan utama. Tidak hanya itu, pemimpin masa depan juga diharapkan mampu menggabungkan keahlian teknis dengan kepekaan sosial," katanya lagi.

Menurutnya saat ini, diantara nama-nama yang mencuat sebagai kandidat pada Pilkada Rohul nantinya iyalah Anton ST MM yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu.

"Beliau ini menonjol sebagai figur yang memiliki peluang besar. Dengan pengalaman birokrasi selama dua dekade, Anton telah membuktikan kompetensinya dalam mengelola proyek-proyek penting dan memahami dinamika serta kebutuhan masyarakat setempat," ulasnya.

Saat ini kata Alirman, masyarakat semakin terbuka terhadap kandidat non-politisi yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam pelayanan publik dan pemahaman yang mendalam terhadap masalah-masalah lokal. Dalam hal ini menurut Alirman, Anton ST MM sebagai putra daerah yang telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Rokan Hulu, menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

"Dorongan dan dukungan dari masyarakat yang semakin menguat menunjukkan bahwa Anton memiliki kapasitas untuk memimpin Rokan Hulu kearah yang lebih baik," kata Hulubalang Raja Luhak Rambah mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Empat Makna Restorasinya, Ini Penjelasan Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Riau

Siap Maju Pilkada Pelalawan Pasangan Abu Mansur Matridi - Habibi Hapri Sosialisasi Cermat

Relawan RAGA Riau Deklarasikan Dukungan Ganjar-Mahfud di Kampung Ganjar Kepulauan Meranti

Pilkada Pelalawan 2020 Telah Usai Dukungan Terbanyak Jadi Nahkoda Yang Lain Motor Penggerak

MA Tolak PK Moeldoko, Agung Nugroho : Kepastian Hukum Terhadap Seluruh Kader Demokrat

Orasi Politik Usai Dapat No 2 Zukri Ingatkan ASN dan Janjikan Kesejahteraan

Dapat Surat Dukungan Calon Presiden, Ketum Partai Golkar Airlangga Resmikan Golkar Kab. Pelalawan

Ketua Bappilu Demokrat Inhu, Heppi: Optimis Bisa Tambah Kursi di 2024 Mendatang

DPC PKB Kuansing Laksanakan Rapat Konsolidasi Menyongsong Persiapan Pilkada 2024

Hadapi Pemilu 2024, Perindo Riau Kirimkan Peserta Bimtek PHPU Yang Ditaja Mahkamah Konstitusi RI

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu