MENU TUTUP

Sambangi Jemaat Gereja Methodist Indonesia, Polsek Minas - Polres Siak Lakukan Giat Minggu Kasih

Ahad, 26 November 2023 | 10:18:50 WIB Dibaca : 496 Kali
Sambangi Jemaat Gereja Methodist Indonesia, Polsek Minas - Polres Siak Lakukan Giat Minggu Kasih

Siak, Catatanriau.com | Bertempat di Gereja Methodist Indonesia Minas, Simpang Perawang, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Personil Polsek Minas - Polres Siak kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih, Ahad (26/11/2023) sekira pukul 08.45 WIB.

Giat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus, didampingi Bhabinkamtibmas Minas Timur Bripka Reza Ferdiyan SH,  Ps. Panitmin Unit IK Polsek Minas Bripka Afrizal, Anggota Unit Samapta Polsek Minas Aipda F Yudistira, Anggota Unit Reskrim Polsek Minas Bripka B Situmorang.

Kehadiran para personil Polsek Minas pun tampak disambut dengan suka cita oleh Pendeta Methodist Indonesia Minas Ponis Br Siahaan, S.Th beserta para Jemaat Gereja.

Pendeta Methodist Indonesia Minas Ponis Br Siahaan, S.Th mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih dan dapat berkomunikasi langsung menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.


"Kegiatan-kegiatan ibadah pada Minggu dan Hari Besar keagamaan dimohon untuk dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian. Kami, pengurus gereja Methodist Indonesia Minas mengucapan terimakasih atas Bantuan Sembakonya," kata Pendeta Ponis Br Siahaan, S.Th.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasih atas kegiatan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena menurutnya dapat mencegah terjadinya pencurian ataupun tindak pidana.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut AKP Ridwan Edy Tua Sitorus menyampaikan bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

Selain itu kata dia, Polsek Minas juga akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar.

"Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi bersama Bhabinkamtibmas. Polsek Minas dan pengurus gereja bersama-sama menjaga lingkungan sekitar gereja dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Minas," imbuhnya.

Dalam hal ini Polsek Minas juga terlihat memberikan bantuan bingkisan paket sembako kepada pengurus gereja sebanyak 1 (satu) paket sembako yang berisikan yaitu:

 - Beras 1 Karung 5 Kg

- Sarimie 1 Kardus

- Minyak Goreng isi 2 Liter

- Telor 1 Papan

- Gula 1 Kg

- Tepung Terigu 1 Kg

- Bubuk Teh 1 Kotak-

 Kopi 1 Bungkus.

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih ini yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Minas yang aman dan kondusif," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Saat Musrenbang Polda Riau, Polres Inhu Terima 2 Penghargaan

Iptu Enda Sopandi Pimpin Giat Personil Polsek Minas Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pengurus FUK SPPP-K SPSI Desa Teluk Aur Datangi Dinkop UKM Naker Rohul, Ada apa !!!

Serahkan Sang Saka Merah Putih, Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua

Raih Penghargaan KPPN, Kapolres Rohul: Semoga Keberhasilan Ini Bisa Dipertahankan

Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, ini kata Wabup Siak

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk Pimpin Upacara Sertijab Waka

Waduh! 16 Warga Masih Saja Didapati Personil POLSEK MINAS Tak Indahkan Prokes Covid-19

Tak Lengkapi Aturan PPKM, Hari Ini Puluhan Kendaraan Kembali Diputarbalikkan Oleh Polsek Minas

Bupati Kampar Sampaikan Pengantar & Jawaban Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Th 2020

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

2

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

3

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

4

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

5

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

6

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau