MENU TUTUP

Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri di SDN 012 Desa Salo

Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:16:34 WIB Dibaca : 897 Kali
Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri di SDN 012 Desa Salo

Kampar, Catatanriau.com | Kamis tanggal 31 Agustus 2023 sekira Pukul 12.45 Wib bertempat SDN 012 Salo Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar dilaksanakannya acara program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai ke Pelosok Negeri.


Kegiatan Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri dihadiri oleh Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Joko Setiono S.I.K., S.H., M.Hum, Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Ir Azwan, Kapolres Kampar Akbp Ronald Sumaja SIK, Kabag Binkar Polda Riau AKBP Bachtiar Alponso , Dandim 0313 / KPR yang diwakili oleh Pasi Pers Lettu Suhendri, Danyon 132 BS diwakili oleh Letda Inf. Simbolan, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang diwakili oleh Ibuk Hakim Petra Jeanny Siahaan, Kajari Kampar yang diwakili oleh Shodic, Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra dan lainnya.

Asisten 3 lr. Azwan menyampaikan PemdanKampar  berterimakasih kepada Polri dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kampar.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama meningkatkan dan menggerakan Budaya Literasi," jelasnya.

Sementara, Kapolres Kampar Akbp Ronald Sumaja SIK mengungkapman bahwa kesiapan kami lakukan yaitu melibatkan seluruh Steak Holder, mulai dari kepala sekolah, guru, wali murid, kepala desa beserta perangkat dan seluruh personil Polres Kampar. "Terbukti antusias dari segala pihak menimbulkan akan pentingnya leterasi ini sehingga menimbulkan hal positif," ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres lagi, bahwa kita sudah melakukan renovasi dari perpustakaan tersebut, "kita juga sudah menambahkan buku bacaan sebanyak 500 buku," tutup Ronald.

Seetelah itu, kata Sambutan dari Karo SDM Polda Riau  Kombes Pol Joko Setiono S.I.K., S.H., M.Hum, ia menyampaikan Polri peduli literasi distibusi buku sampai ke Pelosok dilaksanakan di seluruh Indoneaia yang merupakan Program Kapolri.

"Dengan ada kegiatan ini anak-anak kita lebih hobi membaca buku dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas yang bisa bersaing di tingkat Internasional," harapnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku secara simbolis yang akan diserahkan oleh Karo SDM Polda Riau didampingi Kapolres Kampar dan asisten III Kabupaten Kampar kepada Kepala Sekolah SDN 012 Salo, Perwakilan Guru SDN 012 Salo dan bagian Perpustakaan SDN 012 Salo.

Seluruh rangkaian kegiatan Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi buku sampai ke Pelosok Negeri di SDN 012 Desa Salo Kecamatan Salo berakhir Pukul 14.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam Keadaan aman terkendali dan kondusif. ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Kapolres Rohul Berikan Himbauan Kepada Jema'ah, Tetap Ikuti Aturan Protokol Kesahatan

Terobos Banjir Di Sikakak Cerenti Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby Ak, MM, Berikan Bantuan Sembako ke Warga

Siak, Tuan Rumah Hari Santri Nasional Tingkat Prov Riau

Tingkatkan Kualitas SDM dan UMKM di Kepulauan Meranti, E. Miratna Rangkul Coffeshop di Selatpanjang Selenggarakan Barista Basic Training

Vaksinasi di Desa Balam Merah, Kapolsek Bunut Turun Lakukan Pengamanan

Kopda S Sembiring Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Aman Dengan Monitoring Kantor PPK Minas

Dinyatakan Positif Covid 19, Rumah Warga Duri di Disinfektan

Suwandi Ingatkan : Usaha-usaha yang Melanggar Hukum di Kampar

Terkait Penurunan Tarif Listrik Golongan Tegangan Rendah PLN Siap Jalankan Keputusan Menteri ESDM

Polsek Tandun & Pemdes Puo Raya Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam  

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu