MENU TUTUP

Silaturrahmi Dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kampar, Pj Bupati Kampar Serap Langsung Masukan dari Anggota DPRD Kampar

Senin, 05 Juni 2023 | 17:22:04 WIB Dibaca : 909 Kali
Silaturrahmi Dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kampar, Pj Bupati Kampar Serap Langsung Masukan dari Anggota DPRD Kampar

Kampar, Catatanriau.com | Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM melakukan silaturahmi bersama Ketua dan Para Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Senin siang (5/6/2023).

Dalam silaturahmi itu, Pj Bupati Kampar didampingi beberapa kepala OPD seperti Kadis PU PR Afdal, ST, MT, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah,, S STP, M. Si, Kepala BPKAD Kampar Edwar,, SE, M. Si, pkt Kadis Kesehatan Riedel Fitri dan Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril

Kunjungan silaturrahmi ini disambut  oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST diwakili Wakil Ketua Toni Hidayat, Sekwan Ramla, serta para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kampar .

Dalam sambutan singkat perkenalannya, Pj Bupati Firdaus menyampaikan bahwa semenjak dipercaya sebagai Pj Bupati Kampar, tugas utama saya adalah melakukan komunikasi dan Konsolidasi dengan seluruh Forkopimda serta menguatkan konsolidasi dengan seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Saya akan memastikan, bahwa semua OPD harus tegak lurus, satu komando, satu irama sesuai dengan aturan yang berlaku".

Dalam hal ini, sesuai dengan harapan atau aspirasi yang disampaikan oleh beberapa para anggota Dewan. Saat ini kita sudah mulai melakukan penilaian kinerja setiap OPD. Apa yang telah dilakukan, dan upaya apa yang telah dilakukan terhadap program dan persoalan yang terjadi setiap OPD.

Membangun kampar tidak bisa dengan sendirinya, dengan demikian kami juga mohon dukungan dan kerjasama dari DPRD kampar. Karena Legislatif merupakan , penyeimbang dalam tiga fungsi terutama dalam kontroling.

Sementara itu Toni Hidayat yang mewakili Ketua DPRD Kampar, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tidak ada maslah yang tidak bisa diselesaikan ,apabila komunikasi tidak satupan yabg tertutup.

Harap ada komunikasi, tidak saja secara pribadi maupun kelembagaan. Hal ini bisa saja dilaksanakan secara santai, baik satu kali sebulan, ataupun berapa kali, artinya jalinan silaturrahmi ini bukan saja bersifat formalitas.

Sementara itu dari Anggota Komisi III Yuli Akmal, menyampaikan aspirasi dan harapan kepada Pj Bupati kampar, bahwa yang terpenting dibangun seorang Bupati adalah Konsolidasi Birokrasi.

Yuli menjelaskan, bahwa hal ini terabaikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk diketahui, dalam pemerintahan harus ada pendelegasian kewenagan dari pimpinan kepada orang-orang yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan, pimpinan dan pemerintah.

Selanjutya, harapan Yuli dalam percepatan realisasi ABBD Kampar melalui setiap program yang dilaksanakan bisa dinikmati masyarakat kampar.

Hal yang sama  juga disampaikan Ketua Komisi I Zulfan Azmi,ST,MT, beliau menyampaikan terkait pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023. Dimana pada tahun ini nantinya ada sekita 88 Kepala Desa yang masa jabatannya berakhir, diperkirakan ada 65 Kades yang masah jabatan habis, dan 23 orang Kepala Desa berakhir pada tahun 2024.

Dengan demikian, pilkades diharapkan bisa dilaksanakan pada 1 November 2023. Demgan Anggaran harus sudah ketuk palu 1 Agustus 2023. Seban, tajun 2024 kita telah masuk tahun pemilu atau tahun politik.

Oleh sebab itu, agar pelaksanaan ini mejadi perhatian khusus. Karena dikhwatirkan 88 desa  tersebut akan menjadi Penjabat (Pj), Pj jelas dari ASN semua, ingat, ini ini adalah tahun politik. "terang Zulfan".

Sementara itu Ansor, dalam kesempatan tersebut membahas terkait Tenaga Honorer, dimana sesuai dengan PermenPAN-RB. Bahwa per tanggal 28 November  2023, Honores akan ditiadakan. Maka dengan jumlah tenaga Honor lebih kurang 9.000 di kampar nantinya perlu kebijakan, andai akhir tahun ini nantinya dirumahkan, ini akan menjadi persoalan dan polemik.

Selanjutnya sesuai dengan UU nomor 223 tahun  2014, bahwa Eksekutif dan legislatif,l pada dasarnya kita semua sejajar dan memiliki peran memajukan kampar. Untuk itu, Ansor minta kepada Pj Bupati Kampar agar memantau langsung terkait pelaksanaan Assesmen para ASN yang akan menjadi pejabat dilingkungan pemda kampar.

Dalam kesemapatan tersebut Habiburahman meminta kerja keras Pj Bupati kampar natiinya juga memberikan perhatian dan prioritas, pertama terkait Pendidikan, dalam dunia pendidikan Habib minta terhadap 30% Kepala Sekolah saat ini berstatus Plt. Untuk itu, kita minta ini segera  dilakukan defenitif.

Berikutnya terkait bidang Kesehatan, di kabupaten kampar saat ini terdapat sebanyak 32 Kepala Puskesmas. Dalam hal ini kita minta agar setiap Kapus mohon untuk menempatkan orang-orang yang berdomisi di Puskesmas tersebut termasuk Kepala Sekolah. . ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

HUT Ke-5, PHR Ungkap Syukur dan Santuni 450 Anak Yatim di WK Rokan

Polres Rohul Beri Kejutan KUE Ulang Tahun HUT TNI AD Ke 78 Tahun 2023

Kunjungi Warga Miskin, Pj. Bupati Kampar Kembali Tekankan Agar Tingkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama 

Pastikan OVN Aman, Serma Muhammad Nasir dan Sertu Ardhi Syam Patroli Rutin Disejumlah Titik Lokasi Drilling Milik PT PHR Minas

Polsek Minas Rutin Lakukan Pengawasan Prokes, Ini Jumlah Warga Yang Didapati Tak Indahkan Prokes

Bupati Siak Resmikan Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Kandis

Mengaku Khilaf & Lupa, Warga GS 5 Ini Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Pemerintah Kabupaten Siak

Personil Polsek Minas Masih Tetap Rutin Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kapolres Siak Resmi Berganti, Arfan Usman Hadiri Tepung Tawar Rangkaian Farewell and Parade Kapolres

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting & Jajarannya Makan Bersama Dengan Para Jurnalist Wartawan dan LSM

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

3

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

4

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil

5

Tim Supervisi Ops Tertib Ramadhan Melakukan Peninjauan dan Pengecekan Pos Pam Cerano di Polres Kuansing

6

Pengurus Koperasi Sawit Timur Jaya Di Rohul Ini Potong Hasil Kebun Hingga Rp 650 Juta Dengan Alasan Biaya Kasasi Di Jakarta