MENU TUTUP

Sempena Harla Pancasila, Ketua PAC PP Bangkinang Kota ; Mari Kita Ingat dan Pahami Kembali Butir Falsafah dan Dasar Negara Kita

Kamis, 01 Juni 2023 | 16:32:04 WIB Dibaca : 1352 Kali
Sempena Harla Pancasila, Ketua PAC PP Bangkinang Kota ; Mari Kita Ingat dan Pahami Kembali Butir Falsafah dan Dasar Negara Kita

Kampar, Catatanriau.com |Kamis 1 Juni 2023 masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila. Baik itu yang di dalam maupun di luar Negeri.

Peringatan Harlah Pancasila tahun ini merupakan peringatan yang ketujuh pasca ditetapkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir (Harlah) Pancasila.

Sempena peringatan Harlah Pancasila tahun 2023, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Kampar Robby Wahyudi, SE, MM.,  mengajak seluruh pemuda Kampar untuk sama-sama mengingat dan memahami kembali kembali 45 butir Pancasila sebagai Tap MPR No. I/MPR/2003. Kamis, (1/6/23).

“Tanpa mengetahui dan memahami maknanya, kita tentu tidak mungkin dapat mengamalkannya dengan baik dan benar. Untuk itu, sempena peringatan Harlah Pancasila 2033, mari kita ingat dan pahami kembali butir-butir falsafah dan dasar negara kita tersebut,” ajaknya Robby Wahyudi.


Selain itu, Robby Wahyudi juga menyoroti Maraknya kasus penyimpangan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender dan Queer (LGBTQ) baru-baru ini khususnya Riau,


Menanggapi hal tersebut tokoh Muda Kampar  sekaligus Ketua Ketua PAC PP Kabupaten Kampar  mengatakan fenomena LGBTQ saat ini sudah merambah sampai ke anak-anak.

"Ya bahkan fenomena LGBTQ terkini bukan hanya pada orang dewasa atau anak SMA tapi sudah sampai ke anak-anak TK, sudah banyak terkena kampanye LGBTQ saat ini seperti warna warni di mainan anak-anak yang melambangkan bendera," ujarnya.


Ia mengaku terkejut dan merasa prihatin atas maraknya LGBTQ di bumi lancang kuning ia menilai hal tersebut tidak sesuai dan bertentangan dengan ajaran Islam khususnya di Riau sebagai masyarakat.


Robby Wahyudi mengingatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar segera melakukan pencegahan dan segera memberikan edukasi serta gajian maraknya LGBTQ di Provinsi Riau.


"Jangan sampai pelaku LGBT ada di Kampar yang di kenal sebagai Serambi Mekkah nya Riau," ungkap Robby ingingatkan Pemda Kampar.( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Serda Heppy Setiawan Giat Penanggulangan Karhutla Serta Lakukan Patroli di Kampung Tasik Betung 

Bupati Pelalawan Lantik BPD Desa Lubuk Mas & Serahkan SK Perpanjangan BPD Di Kecamatan Bunut

Babinsa Koramil 03/Minas Serda Sugiarto Giat Penanggulangan Karhutla Serta Berpatroli di Kampung Rantau Bertuah 

Polres Rokan Hulu Peringati Hari Byangkara Ke.74 Secara Virtual Dan Online

Babinsa Koramil 03/Minas Kawal Pengembalian Kotak Dan Surat Suara Dari Kampung Teluk Lancang Menuju PPK Sungai Mandau

Kepada Pengguna Jalan, Polsek Teluk Meranti Bagikan Takjil dan Masker Gratis

Polres Siak Bersama Satgas Covid - 19 Kampanye Masif Pemakaian Masker di Kecamatan Tualang

Ketua DPD Riau SPRI : Ada Upaya Pelemahan Pers, Dan Mengekang Kemerdekaan Pers

Kapolsek Ukui Pimpin Kegiatan Pengamanan Ibadah Isa Al-Masih

Serma Edy S dan Serka Alex S Bersama Warga Binaan Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli di Pinang Sebatang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

2

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

3

Operasi TR dan Ketupat LK 2024 Sukses, Kapolres Inhu Terima Penghargaan Kapolda

4

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kelmi Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Rohul

5

Hari Kartini: Menggugah Inspirasi dan Kemandirian Perempuan Indonesia

6

Kontroversi Penunjukan PJ Ketum HIMAROHU-RIAU: PMPT Minta MUBES Dilaksanakan