MENU TUTUP

Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, PHR Raih PWI Riau Award 2023

Ahad, 28 Mei 2023 | 08:37:30 WIB Dibaca : 1226 Kali
Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, PHR Raih PWI Riau Award 2023 PHR menerima PWI Riau Award 2023 atas dedikasinya terhadap dukungan kepada insan Pers

Pekanbaru, Catatanriau.com | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menerima penghargaan PWI Riau Award 2023 dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau. PHR dinilai berkontribusi dalam peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan di Riau. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan disaksikan oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan.

Penghargaan tersebut diserahkan saat Malam Puncak Peringatan HUT ke 77 PWI dan HPN 2023 tingkat Provinsi Riau, di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (27/5/2023).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi perusahaan Migas ini dalam meningkatkan kemampuan wartawan, melalui kepeduliannya dengan rutin memfasilitasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) hingga kegiatan safari jurnalistik bagi insan pers.

"Penghargaan ini atas dedikasi PHR dan beberapa perusahaan lainnya di Riau dalam meningkatkan kompetensi bagi para wartawan di Riau," kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Selain PHR dan beberapa perusahaan mitra lainnya, PWI Riau Award 2023 tersebut juga diserahkan kepada para kepala daerah yang turut memberikan kontribusi serupa.

"Atas nama PWI Riau kami mengucapkan terima kasih ke kepala daerah dan perusahaan di Riau karena telah mendukung seluruh kegiatan wartawan dan program kerja PWI Riau," ujar Zulmansyah.

Terpisah, Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyampaikan, bahwa PHR sebagai perusahaan yang memiliki visi global, akan terus menebar manfaat dan mendukung peningkatan kompetensi serta profesionalitas wartawan sebagai pilar demokrasi bangsa.

"Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, dan berharap insan pers dapat terus memberikan informasi yang aktual dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Riau," ungkapnya.

PHR dalam hal ini telah merealisasikan berbagai program peningkatan kompetensi wartawan. Salah satunya mendukung pelaksanaan UKW, dukungan terhadap Kontingen ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dukungan Hari Pers Nasional (HPN) hingga Safari Jurnalistik di Provinsi Riau.

Saat ini, program yang sedang berjalan yaitu Pertamina Hulu Rokan Award (PENA) 2023 sebagai ajang kompetisi jurnalistik bagi insan pers Riau. Lewat ajang PENA 2023 ini, PHR mendorong profesionalitas wartawan untuk melahirkan karya jurnalistik berkualitas bagi masyarakat.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pemkab Kampar Jadikan Stanum Rumah Sakit Darurat Covid-19

Gubernur Riau Umumkan Penambahan 1 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Riau Jadi 13 Orang

Pimpin Giat Ops Yustisi di Kandis, Berikut Para Pedagang Yang Disambangi Kompol Indra & Personil

Bupati Harris Harapkan Kepedulian Perusahaan Terhadap Program Pemerintah

Serka Gopardin Ajak Warga Binaan Untuk Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli di Mandiangin

Jajaran Polsek Minas & Pihak Terkait Lainnya Keliling Pasar Imbau Prokes Serta Bagikan Masker

Syamsuar Buka Kegiatan MHQ Tingkat Kab. Siak

Personil Polsek Patroli Pelaksanaan Ibadah Minggu, Cegah Kriminalitas & Sosialisasi Prokes

Babinsa Koramil 03/Minas Serda Sugiarto Giat Pengecekan Anak Stunting di Minas Timur

Jaga Khusu’nya Ibadah Ramadhan, Polda Riau Musnahkan Narkoba Hingga Miras dan Knalpot Brong

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam