MENU TUTUP

Dua Hari Jelang Puasa, Polres Rohul Musnahkan BB Hasil Operasi Cipta Kondisi  

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:22:38 WIB Dibaca : 585 Kali
Dua Hari Jelang Puasa, Polres Rohul Musnahkan BB Hasil Operasi Cipta Kondisi   

ROHUL, CATATANRIAU.COM | Dua hari jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Rohul Melaksanakan Pemusnahan sejumlah Barang Bukti (BB) dalam Operasi Cipta Kondisi yang di gelar menjelang Bulan Suci Ramadhan pada tahun 1444 H - 2023 M.

Pemusnahan BB ini bertempat di halaman Mako Polres Rohul yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Selasa (21/3/2023).

Pelaksanaan Pemusnahan ini di hadiri Wakil Ketua DPRD Rohul, Kajari Rohul, Kalapas, Dandim, Kapolsek Jajaran, Para Kasat, Perwira Polres Rohul, Manager Transmisi UPTD PLN Pekanbaru dan Puluhan Wartawan Online, Cetak, Telivisi, Elektronik yang bertugas di Rohul.

Di hadapan para wartawan yang hadir, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH mengatakan Pemusnahan barang bukti ini sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap dan BB ini hasil dari Operasi Cipta Kondisi jelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Kapolres juga menyampaikan secara rinci BB yang berhasil di amankan oleh Polres Rohul beserta Polsek Jajaran yang akan di musnahkan.

"Untuk  Minuman Keras (Miras) sebanyak 1.584 Botol dengan berbagai jenis Merek, untuk Knalpot Brong102 dan 5 Dirijen Tuak, semuanya itu merupakan hasil dari operasi Cipta Kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Tahun 2023, " kata Kapolres.

Kapolres juga meminta dukungan dari Masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam mewujudkan situasi kondusif serta menjaga Harkamtibmas di Wilkum Polres Rohul.

"Kami berharap agar Masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dengan memberikan informasi kepada pihak  Kepolisian," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal SP mengapresiasi langkah antisipasi dan tindakan tegas pada Pelaku kejahatan  dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif  serta menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Rohul.

Dirinya meminta kepada Polres Rohul, terkait persoalan Narkoba yang sudah sering menjadikan persoalan di tengah-tengah Masyarakat.

"Kami berharap agar Sat Narkoba Polres Rohul, supaya meningkatkan perhatian dalam menyelesaikan masalah tersebut," terangnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Manager Transmisi UPTD PLN Pekanbaru Ali Sofyan Hidayat memberikan Apresiasi dan  mengucapkan terimakasih serta menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Rohul.

Dan dapat di ketahui dalam jangka waktu tidak lama Polres Rohul berhasil mengamankan para pelaku beserta Barang bukti dalam tindak pidana pencurian besi Tower yang ada di dua titik lokasi.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Ulama, Tokoh Masyarakat Kab.Siak Dukung TNI Polri Tindak Tegas Perusuh Yang Mengancam Keutuhan NKRI

Babinsa Koramil 04/Perawang Ajak Warga Untuk Selalau Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan

4 Warga Pangkalan Kerinci Pulang Dari Sumut Terpapar Positif COVID-19

Peran Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Langkitin Dalam Kegiatan Belajar Mengajar dan Peningkatan Literasi, Numerasi & Pembelajaran Interaktif Berbasis Media di SD Negeri 004 Rambah Samo

Keanekaragaman Suku Dan Budaya Kecamatan Kandis Turut Ramaikan Pawai Budaya Kabupaten Siak

Komsos Nilai-nilai Tentang Pancasila Serma Muhajir Sambangi Warga Binaan di Kampung Pancasila

Open Turnamen Karang taruna Haiti Karya Secara Resmi Dibuka Oleh Staf Ahli Bupati Rohul

Lima Orang Atlit Siswa SDN 03 Minas Berhasil Meraih Medali Dalam Kejurda Kapolda Riau

PHR Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Riau

Kunjungan Ke Tambusai, Wabup Berpesan Pihak Kecamatan & Aparatur Desa Tetap Semangat Dalam Bekerja

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam