MENU TUTUP

Program Polres Pelalawan, Kapolres AKBP Suwinto Himbau Sholat Subuh Harmoni

Jumat, 20 Januari 2023 | 15:43:57 WIB Dibaca : 791 Kali
Program Polres Pelalawan, Kapolres AKBP Suwinto Himbau Sholat Subuh Harmoni Subuh Harmoni Polres Pelalawan, Kapolres AKBP Suwinto Himbau Subuh Harmoni, Jumat 20 Januari 2024

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Memasuki minggu ke 2 (Dua) Program Sholat Subuh  Harmoni bersama Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK  di laksanakan di Masjid Al-Muttaqin Jl Lintas Timur Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan  Pangkalan Kerinci Kabupaten  Pelalawan, Jumat (20/01/2023). Program Sholat Subuh
semakin di dambakan oleh masyarakat kota Pangkalan Kerinci.

Program Sholat Subuh keliling berjamaah yang merupakan salah satu program unggulan yang di canangkan Kapolres Pelalawan kepada personil. Bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

Disebut Program Subuh Harmoni  rutin di laksanakan di mesjid mesjid di kota Pangkalan Kerinci dan di Kecamatan, Kabupaten Pelalawan.

"Memasuki kegiatan Sholat Subuh minggu ke dua bersama Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto  di laksanakan di Masjid Al-Muttaqin Jl Lintas Timur Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan  Pangkalan Kerinci Kabupaten  Pelalawan," ujar Kasi Humas Polres Pelalawan AKP Edy Haryanto SH.

Dikatakannya pada Sholat Subuh minggu ke dua itu pada acara Sholat Subuh Harmoni  Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH SIK bersama, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan Eddi Amran Lc Ma,  Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H Jisman, Al Ustad H Karmaini, Pengurus Mesjid Al- Mutattaqin, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudi Lubis, SH MH,  Pejabat utama, Personil Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci

Subuh Harmoni itu di awali Sholat Subuh berjamaah dengan Imam yaitu imam mesjid Baitussalamah Polres Pelalawan Bripda Randika, tamatan sekolah bintara Polri SPN Pekanbaru tahun 2021. Bripda Randika alumni Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukit tinggi Sumatera barat tahun 2000.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, menyampaikan himbawan kepada masyarakat dan jamaah sholat subuh. Disampaikannya bahwa, "Subuh Harmoni merupakan progam Kapolres Pelalawan yang  akan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk beribadah sambil mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebagai warga baru saya berharap dapat diterima oleh masyarakat dan dapat bekerja sama," kata Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada seluruh  mayarakat untuk dapat saling menjaga keharmonisan antar umat beragama. Perbedaan agama dan keyakinan jangan menjadikan kita menjadi terpecah belah. Justru dengan perbedaan ini kita semakin bersatu dan semakin kuat, jadikan perbedaan itu sebagai suatu keindahan.

"Mari kita dukung Program Bupati Pelalawan untuk gemar berzakat agar warga kita yang kurang mampu dapat terbantu," pinta Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SIK mengajak masyarakat.

"Subuh Harmoni untuk pembangunan Iman dan Taqwa dengan mengusung semboyan “HARMONI” dalam pelaksanaan tugas dan mengikuti anjuran Rasululah Muhammad SAW.
Ada 7 amalan harian yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW yang dapat kita contoh di antaranya : 
Menjaga Sholat 5 Waktu berjamaah,
Menjaga Wudhu, Sholat Tahajud,
Sholat Dhuha, Mengaji sebelum keluar rumah walau hanya satu ayat,
Shodaqoh, Perbanyak Istighfar".

"Dengan melaksanakan amalan ini semoga kita tergolong sebagai manusia yang bertakwa dan selalu mendapatkan Keberkahan hidup, dengan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT," tutup AKBP Suwinto mengakhirinya.***

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Cooling Sistem Pemilu Damai 2024, Polsek Kampar Kiri Hilir AKP Elva Hendri S.H.M.H Datangi Desa Terisolir Yang Di Genangi Banjir

Kapolda Ajak Keluarga Besar IKSS Dukung Program Riau Unggul

Danramil 03/Minas Hadiri Mediasi Antara Pemkam Olak Dan Masyarakat, Terkait Lahan HTR Seluas 285 Hektar

Unit Binmas Polsek Pangkalan Kerinci Penling di Perbankan

AKBP Doddy Pimpim Apel Gabungan Ops Yustisi Serentak Giat Penindakan Bagi Pelanggar Prokes Covid-19

Raker KONI Pelalawan 2022,  Supratman : Tidak Ada Atlit Naturalisasi

Serda Mayus Maruli Bersama Pemkam Minas Timur Lakukan Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting 

Bersempena HUT DWP Ke-22 Tahun 2021, DWP Rohul Santuni Anak-anak Pantai Asuhan

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto Apresiasi Keberhasilan Program Jaga Kampung Polda Riau

Kapolsek Perhentian Raja Rela Arungi Banjir Untuk Memberikan Bantuan Kepada Masyarakatnya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir