MENU TUTUP

Wagubri Edy Natar Nasution, Peran Rekan Media Sangat Penting Bagi Pemerintah

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:53:52 WIB Dibaca : 1075 Kali
Wagubri Edy Natar Nasution, Peran Rekan Media Sangat Penting Bagi Pemerintah

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Media dan pemerintah saling membutuhkan, yang mana pemerintah membutuhkan media sebagai wadah sosialisasi program kerja dan prestasi kinerja kepada publik, begitupun media juga membutuhkan pemerintah sebagai sumber informasi yang akurat. 

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyebutkan tanpa adanya ikut campur media dalam kegiatan pemerintah, tentu sangat sulit bagi masyarakat untuk mengetahui apa saja program kerja pemerintah, dan bagaimana saja kinerja pemerintah dalam memajukan daerah. 

"Ini sangat penting, kami di Pemerintah Provinsi Riau tentu tidak akan bisa mensosialisasikan apa saja yang sudah kami lakukan untuk kepentingan masyarakat tanpa adanya bantuan dari media," kata Wagubri di Pekanbaru, Selasa (17/01/2023).

Untuk itu, kerjasama yang telah terjalin baik antara pemerintah dengan media harus tetap terjaga dan terpelihara, sehingga tujuan dalam membangun dan memajukan daerah Provinsi Riau bisa terwujud. 

Wagubri menginginkan media bisa menjalankan tugasnya dengan baik yakni sebagai penyedia informasi kepada masyarakat. Apalagi pola hidup masyarakat sangat bergantung dengan keberadaan informasi, oleh karena itulah keberadaan media sebagai penyebar konten informasi menjadi sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan faktual. 

"Oleh karena itulah keberadaan media ini sangat penting bagi kami, sehingga kerjasama antara pemerintah dan media juga sangat diperlukan," imbuh Wagubri. 

Edy Nasution mengingatkan bahwa peran media tidak hanya sebagai penyebar konten berita dan informasi saja, namun juga harus mampu menanggulangi pemberitaan bohong atau hoax yang bisa meresahkan masyarakat. 

"Insan jurnalistik atau media juga dituntut untuk bisa menangkap dan menanggulangi pemberitaan hoax yang meresahkan masyarakat," pugkas Wagubri. ***

Laporan : E.S Nst

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Antisipasi Pungutan Liar di Wilayahnya, Polsek Kerumutan Sosialisasikan Saber Pungli ke Masyarakat

Cegah Tindak Kejahatan Ditempat Umum, Polsek Minas Giat Lakukan Patroli

Sertu Nuril Zapri & Serda Sugiarto Giat Patroli Binter SKK Migas di Area 4 Minas Barat

Salah Seorang Petugas RSUD Mandau, Terpapar COVID-19

Koptu S.Sembirng Kembali Pastikan Tahapan Pemilu Berjalan Aman Dengan Rutin Monitoring di Kantor PPK Minas

Ajukan Listrik Hidup 24 Jam Kades Kuala Panduk Sambangi Dirut PD Tuah Sekata

Rangkaian Acara Upacara HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Rohul

Ngeri! Pemkab Siak Disinyalir Masih Nunggak Pajak Kendaraan Bermotor Senilai Rp 1,9 M

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Polres Inhil Lakukan Pemasangan Spanduk Maklumat Kapolda Riau Disejumlah Titik 

SMAN 1 Tebing Tinggi Barat Gandeng KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Selenggarakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

2

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

3

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

4

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

5

Spiritualitas dan Solidaritas: Memahami Esensi Tradisi Lebaran 6 di Kabupaten Kampar - Bangkinang

6

FIFGROUP Hadirkan Beragam Tantangan Seru dan Hadiah Menarik di Festival Kuliner Terbesar di Palembang