MENU TUTUP

Wabup Dampingi Batalyon Komando TNI AU Yang Berkunjung Ke Rohul

Jumat, 06 Januari 2023 | 21:08:45 WIB Dibaca : 992 Kali
Wabup Dampingi Batalyon Komando TNI AU Yang Berkunjung Ke Rohul

ROHUL, CATATANRIAU.com | Batalyon Komando 462 Paskhas TNI AU Pekanbaru lakukan kegiatan Bakti Sosial sekaligus melakukan peninjauan pembangunan renovasi Masjid Al-Ikhlas yang berada di Dusun Danau Sati, Desa Rambah Samo, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. Jum'at (06/01/2023).

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Letkol Pas Muhammad Junaidi, SH yang didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan langsung meninjau Masjid Al-Ikhlas Danau Sati dan Sekolah Dasar (SD) 024 Rambah Samo

Turut serta dalam peninjauan ini Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, S.Ip, Waka Polres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, SIK, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Devi Khairul Anwar, Kepala Dinas Kominfo Rohul H. Syofwan, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Margono, serta pejabat Eselon II lainnya.

Selain dari pada peninjauan di Masjid Al-Ikhlas juga dilakukan peninjauan ke Sekolah Dasar (SD) 024 Rambah Samo, yang mana dalam peninjauan ini Batalyon Komando 462 Paskhas TNI AU sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan Dua (2) lokal gedung kelas tambahan bagi SD 024 Rambah Samo.

Tidak hanya itu, SD 024 Rambah Samo juga mendapatkan bantuan Laboratorium Komputer dari Anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kunjungan ke SD 024 Rambah Samo rombongan Batalyon Komando 462 Paskhas beserta Wakil Bupati Rokan Hulu disambut dengan Tarian Tor Tor yang di persembahkan oleh anak-anak SD 024 Rambah Samo.

Pihak Sekolah SD 024 Rambah Samo tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Batalyon Komando 462 Paskhas TNI AU yang telah memperhatikan pendidikan di Rokan Hulu khususnya bagi SD 024 Rambah Samo, yang memang sudah selayaknya membutuhkan penambahan bangunan gedung kelas.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada Batalyon Komando 462 atas perhatiannya serta tidak lupa mengajak kepada para Guru dan pelajar agar lebih giat dan tulus dalam menimba ilmu maupun dalam memberikan ilmu serta pemahaman kepada anak anak.

"Dengan adanya bantuan ini kita berharap anak anak semua bisa lebih rajin dan giat dalam belajar, jangan pernah mensia-siakan apa yang telah diberikan, begitu juga ilmu yang diberikan oleh guru jangan pernah di anggap sepele sebab tanpa adanya pelajaran dari guru tentu kita akan sesat tanpa adanya pemahaman akan dunia pendidikan," ujar orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini.

Ia juga menambahkan, dengan adanya penambahan gedung baru ini nantinya bisa menambah semangat anak-anak serta para guru dalam melakukan proses belajar dan mengajar, ditambah lagi dengan adanya bantuan tunjangan peralatan berupa Komputer yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak semua.

"Apa lagi zaman saat ini sudah memakai 
sistem informasi digital sehingga anak-anak kita nantinya bisa belajar dan memahami komputer dan tidak ketinggalan dengan daerah lain atau negara lain," pungkas Wabup.

Sesuai jadwal kunjungan Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas TNI AU ini selain melakukan peninjauan, beliau juga melakukan latihan menembak bersama yang bertempat di areal latihan tembak Polres Rokan Hulu.***


Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Meriahkan HUT Bhayangkara 76, Tim Polres Pelalawan Ungguli Tim PWI Pelalawan 3 - 1

Bersama Masyarakat Binaannya di Minas Timur Serma Zulkifli Giat Patroli Karhutla Serta Lakukan Pengecekan Kanal

Pantau Perusuh Pilkada, Polres Siak Lakukan Patroli Ciber & Mapping Kerawanan Wilayah

Peduli Warga Yang Membutuhkan, Polsek Minas - Polres Siak Berikan Paket Sembako Dalam Giat Minggu Kasih

Polsek Kuala Kampar Jumat Curhat, Program Quick Wins Presisi

Serma Muhajir dan Serda Mayus Maruli Ikuti Pelaksanaan Giat Sosialisasi Pembebasan Lahan Sumur Baru Pertamina di Kecamatan Minas Tahun 2023

Cegah COVID-19 Personil Polsubsektor Pelalawan Lanjutkan Sosialisasikan AKB

Pererat Silaturahmi, Kapolsek Koto Gasib Didampingi Ketua Bhayangkari Ranting & Personil Berbagi Takjil Kepada Masyarakat 

Satlantas Polres Siak Lakukan Penyuluhan Ops Zebra Lancang Kuning 2021 Kesekolah-sekolah

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, Pimpin Giat Monitoring & Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam