MENU TUTUP

Wabup Menyapa & Berikan Semangat Kepada Atlet Rohul Saat Parade Defile Kontingen Porprov X Riau

Ahad, 13 November 2022 | 14:22:34 WIB Dibaca : 926 Kali
Wabup Menyapa & Berikan Semangat Kepada Atlet Rohul Saat Parade Defile Kontingen Porprov X Riau

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung meriah. Perpaduan budaya ciri khas Kuansing Tari sembah Carano Sempat memukau undangan yang hadir di Stadion Sport Center, Jl Proklamasi Taluk Kuantan, Kuansing, Sabtu (12/11/2022) sekira Pukul 20.30 Wib.

Kegiatan diawali dengan Parade Defile Kontingen Atlet dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, yang akan mengikuti Porprov X Riau di Kuansing.

Saat giliran Kontingen Rohul Dari Tribun VIP, Terlihat Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan menyapa dan memberikan semangat kepada Kontingen Atlet Rohul saat Parade Defile Kontingen Porprov X Riau di Kuansing.

"Rokan Hulu, kalian bisa memberikan yang terbaik dan berprestasi untuk Kabupaten Rokan Hulu di ajang Porprov X Riau di Kuansing," kata Wabup H. Indra Gunawan.

Dari 18 Cabor yang diikuti Kontingen Rohul, Wabup berharap kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Official bagaimana Rohul di ajang Porprov X Riau di Kuansing ini bisa kembali meraih 5 besar.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar mengatakan Porprov X Riau merupakan ajang olahraga sebagai media yang tepat bagi atlet untuk meraih prestasi. Ajang Porprov merupakan perhelatan dan terbesar untuk meraih prestasi yang tinggi di Riau.

"Porprov ini sebagai ajang persiapan untuk 2023 mengahadapi persiapan olahraga wilayah. Kita sudah 3 kali berturut menjadi juara, Pra PON tolak ukur mengikuti pon di Aceh," kata Syamsuar.

Kemudian, Plt Bupati Kuansing yang juga Ketua PB Porprov X Riau Suhardiman Amby berharap kepada masyarakat Kuansing pada khususnya untuk mensukses Porprov X. Pasalnya, Helatan olahraga terbesar di Riau ini memiliki 4 misi sukses.

"Tujuan kegiatan ini memiliki 4 misi yakni sukses penyelenggaraan, Prestasi, Administrasi dan Ekonomi kerakyatan," terang Suhardiman

Lanjutnya, Riau merupakan lumbung atlet berprestasi. Di ajang Proprov diharapkan melahirkan atlet berpretasi mengharumkan negeri.

"Berika yang terbaik, jaga sportivitas ajang merajut silaturrahmi bersama insan olahraga di Riau. Kontingen menjaga nama baik daerah selama bertanding," harapnya

Sementara itu, Ketua Koni Riau Ir Iskandar Husin mengatakan Porprov X Riau diikuti sebanyak 4.456 orang. Yang dilaksanakan di 3 kluster

Untuk Cabor, 23 Cabor di Kuansing, Cabor senam dan berenang di Pekanbaru serta Cabor Panjat Tebing di Inhu.

"Kami berharap Porprov sukses ekonomi kerakyatan, selaku ketua KONI selamat mengikuti Poprov X Riau tahun 2022. Bangga dilaksanakan dikampung atlet sebagai bentuk insan olah raga," ungkapnya

Pasalnya, Atlet Kuansing di PON dan Sea Games meraih medali emas dan perunggu. Hal ini tidak tidak terlepas budaya pacu jalur, berbangga lah masyarakat disini memliki pacu jalur***(E.S.Nst)


(MCDiskominforohul/Hen)



Berita Terkait +

Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo, Kapolres Pelalawan Cetak Gol Melawan Tim Media

Pendaftaran Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Secara Resmi Telah Dibuka

Generasi Mudo Gonjong Limo Kabupaten Siak Berhasil Meraih Medali Emas Pada Kejuaraan Forki Siak

Grasstrack Motocross Trophy Syafri Yanto Resmi Dimulai

Hari Ke-4 PORPROV X Kuansing, Atlit Siak Tempati Posisi 6 dan Boyong 7 Medali Emas 8 Perak 13 Perunggu

Team Inkado Pekanbaru Boyong Medali Pada Kejuaraan Shokaido Piala Bergilir Bupati Bengkalis di Duri

Team Sepakbola Pancasona Abadi Tualang Ikuti Fourfeo Cup di Minas

Bupati dan Ketua Umum KONI Rohul Hadiri Opening Ceremony Porwil Sumatera XI Riau 2023

Salut...... !!! Atlet NPCI Asal Riau Kembali Sumbang Medali Emas di ASEAN Para Games Solo

Sukses.......! Atlet NPCI Riau Tambah 4 Emas dan 2 Perak Di ASEAN Para Games 2022

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

2

Open House Sekda Rokan Hulu Meriahkan Suasana Lebaran 1445 H/2024 M

3

Inovasi Kreatif, Kasat Lantas Polres Inhu Hentikan dan Imbau Pemudik Berhati-hati

4

Babinsa Sertu TH Hutagalung dan Kopda Hari Surachman, Rutin Ajak Warga Binaan Bersama Tim Patroli Gabungan Di Pinang Sebatang Guna Antisipasi Karhutla

5

Adanya Penyalahgunaan BBM Ilegal, Sat Reskrim Polres Rohul Langsung Melakukan Penyelidikan

6

Wakapolres Kampar Kunjungi Pos Pam Pintu Tol XIII Koto Kampar Polres Kampar Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024