MENU TUTUP

Raih Juara III Di Belgia, Putra Tualang Kembali Harumkam Nama Baik Indonesia

Ahad, 18 November 2018 | 16:53:36 WIB Dibaca : 3720 Kali
Raih Juara III Di Belgia, Putra Tualang Kembali Harumkam Nama Baik Indonesia

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Dimas Hadi Saputra, atlet karate yang berasal dari SMA Negeri 1 Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau berhasil meraih juara III mewakili Indonesia di kancah Internasional (edition Open Karate International de la Province Herstal-Belgium 2018) dalam kategori Komite 60kg Putra.

Juara 1 O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2018 di Yogyakarta asal Inkado Siak ini,
berhasil mengharumkan nama baik Indonesia dalam kejuaraan karate tingkat Internasional yang berlangsung di Belgia.

"Alhamdulillah saya dapat menyumbangkan medali perunggu di kelas kumite putra Senior -60 kg pada 3th edition Open Karate international de la Province Herstal-Belgium yang diikuti 1109 peserta dari 24 negara. Ujar Dimas Saat dikonfirmasi CATATANRIAU.com melalui telfon seluler, Minggu (18/11/2018) siang.

Sebelum mendapatkan medali perunggu, Dimas melewati beberapa proses pertandingan, dengan memenangkan 4 kali pertandingan dan mengalahkan kenny mark dari Irlandia serta masuk ke refercheng kemudian menang melawan zenelaj relidon dari Negara Belgia.

Dengan keberhasilan yang diperolehnya, Dimas sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak dan seluruh pengurus Inkado Siak yang telah banyak memberikan dukungan terhadapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Siak, keluarga besar saya,  pelatih, sekolah saya SMA Negeri 1 Tualang, dinas pendidikan Kabupaten Siak dan Bupati Siak Bapak Drs H Syamsuar yang telah memberi saya support hingga saat ini. Tidak lupa pula saya ucapan terimakasih kepada Tim dari Kemendikbud yang dipimpin oleh Kasubdit Kurikulum Dit PSMA Bapak Suharlan dan Bapak Alex selaku Kasi Bakat PSMA, serta Tim Pelatih saya dari Tim Karate SMA INDONESIA Denis Ibrahim, M Nurfajar dan Jeanny Zeannete, ini semua saya persembahkan untuk Indonesia terkhusua untuk Masyarakat Kabupaten Siak," ungkapnya.

Mengetahui hal ini, Murseno selaku orang tua dari Dimas sekaligus Ketua harian FORKI Kabupaten Siak mengaku bangga dengan hasil yang di raih Dimas dalam Kejuaraan edition Open Karate International de la Province Herstal-Belgium 2018.

"Alhamdululillah kami sebagai orang tua dan sekaligus pelatih Dimas cukup bangga dengan hasil yang di peroleh di kejuaraan dunia tersebut. Kami sangat berharap Dimas harus tetap semangat agar menjadi motivasi bagi rekan-rekan atlit lainya, terkhusus untuk atlit dari Kabupaten Siak, meski kita orang kampung tapi kita sudah membuktikan yang terbaik untuk negeri yang kita cintai ini, jelasnya.

Prestasi yang kembali ditoreh anak Siak ini tentu sangat membanggakan daerah dan juga pemimpin di Negeri Istana ini, Drs H Syamsuar. Apalagi sejak tahun 2016, atlit dari Kabupaten Siak selalu berhasil menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan karate Internasional.

"Alhamdulillah, dapat juara 3 dalam kelas komite 60 kg putra di Belgia. Tahniah kami ucapkan untuk anak kami Dimas. Berhasil mewakili Indonesia pada kancah internasional saja sudah sangat membanggakan kita di Siak ini, apalagi anak-anak kita yang ada di Siak ini bisa meraih juara, sekali lagi selamat kami ucapkan untuk anak kami dimas" kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar kepada awak media.

Diketahui CATATANRIAU.com, Dimas Hadi Saputra akan pulang ke Tanah air Indonesia pada hari Jum'at (23/11) mendatang. Sebelum kembali ke Indonesia, Dimas beserta Official Tim  berangkat liburan Ke kota Amsterdam - Belanda dan kemudian kembali Jakarta.

 

Laporan : MRI

 



Berita Terkait +

Sebanyak 20 Atlet Golden Star Club Siak, Hari Ini Diberangkatkan Ikuti Liga U-16 Di Rokan Hulu

Sebanyak 45 Peserta Akan Bertarung Pada Iven Internasional Serindit Boat Siak

PSPS Riau Naik Peringkat ke Posisi 4 Grup A Setelah Kalahkan PSDS Deli Serdang 2-0

Jadwal dan Skuad Timnas Tsunami Cup

Turnamen Libo II Cup Tahun 2018, Yamikase Raih Juara 1

H Alfedri Berharap BMX Local Competition Ajang Lahirnya Pembalap Profesional

Gubernur Riau Buka Festival Gasing Internasional Kedua Di Siak

TOUR DE SIAK 2017

Pengcab ESI Pekanbaru Akan Gelar Babak Final Mobil Legens Bang Bang

Forki Siak Gelar Open Karate Championship 2018 Di Tualang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir