MENU TUTUP

Bupati Siak Resmikan Mesjid Yang Dibangun CSR PT ATM di Maredan, Warga Diminta Makmurkan Mesjid

Kamis, 15 November 2018 | 23:57:18 WIB Dibaca : 3804 Kali
Bupati Siak Resmikan Mesjid Yang Dibangun CSR PT ATM di Maredan, Warga Diminta Makmurkan Mesjid

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Bupati Siak Syamsuar MSi meresmikan Masjid Raya Al Mujahiddin Dusun Kampung Tengah Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Kamis (15/11/1018) siang.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Tualang Zalik Effendi, Direktur Utama PT Anugerah Tani Makmur H Hasanul Arifin Hasibuan, Penghulu Kampung Maredan Sunani, Kepala KUA Kaharuddin, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan, Bupati Siak Drs Syamsuar Msi mengatakan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat saja, tetapi juga berperan sebagai penyebaran syiar Islam, untuk itu beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakmurkan masjid dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah, seperti magrib mengaji untuk anak- anak dan menggelar majelis taqlim serta perwiridtan.

"Selain masjid sebagai tempat ibadah sholat, diharapkan masyarakat dapat menyiarkan agama Islam dengan melaksanakan kegiatan ibadah seperti wirid, belajar mengaji, dan kajian kajian agama islam dimesjid ini," pintanya.

Gubernur Provinsi Riau terpilih itu juga mengharapkan peran dari masyarakat yang memiliki anak. Karena di zaman teknologi ini banyak dampak positif dan negatif bagi anak dibawah umur yang belum bisa memilah informasi-informasi dari genggaman seluler seperti handphone dan internet, sehingga peran orangtua sangat penting untuk memperhatikan pendidikan keagamaan bagi anak- anak.

" Kita berharap bagi orangtua untuk mengawasi anaknya dalam bermain HP, Berikan anak anak pendidikan agama, sebagai filter untuk menyaring informasi-informasi negatif yang didapatkan dari internet tersebut." pesannya.

Sementara itu, General Manager PT ATM Rifai melalui Humas PT ATM Muhammad Arfan Lubis mengatakan bahwa mesjid yang dibangun ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang langsung dijadikan dan dinikmati oleh masyarakat dusun Kampung Tongah Kampung Maredan Kecamatan Tualang.

"Semoga, dengan diresmikannya masjid ini, masyarakat bisa beribadah dengan khusuk dan kita diharapkan Masjid ini diisi dengan kegiatan pengajian atau kegiatan agama lainnya. kedepan  sholat 5 waktu tetap ramai dan masyarakat bisa merasa nyaman beribadah disini," jelasnya.


Laporan : MRI



Berita Terkait +

Dua Orang Anggota Koramil 03/Minas Ini Giat Patroli & Komsos Penguatan Binter SKK Migas

Gelar Jum'at Curhat, Kapolres Rohul Tampung Keluh-Kesah Dari Masyarakat

Jaga Keamanan OVN di PT PHR Minas Serma Muhajir, Serka Alif Nurhaqqi dan Sertu Ardhi Syam Kembali Lakukan Patroli Drilling 

Iptu Rudi Sitinjak Polisi Tegas dan Humanis Dengan Segudang Prestasi Olahraga, Kembali Harumkan Nama Polri

Rangkaian HUT ke-5 PHR, 530 Anak Ikuti Khitanan Massal

Hadiri Acara Tasyukuran Wisuda Santri dan Santriwati Ponpes As - Salam Naga Beralih, Azwan ; Lanjutkan Pendidikan dan Amalkan Ilmu Yang Di Dapat

Karya Bhakti TNI, Koramil 09/Minas Giat Laksanakan Pembuatan Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Jaga Keamanan OVN Serma M.Nasir & Serda Parjuni Giat  Patroli Driling Di Lokasi PT PHR Minas

Tak Henti-hentinya, Serka Afrisal dan Serda Laila Syahdanur Selalu Rutin Ajak Warga Binaan di Kampung Perawang Barat Giat Penanggulangan Karhutla

Pesan Alfedri kepada Pengurus PWI Siak

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil