MENU TUTUP

Kunker Ke Rohul, Kabinda Riau: Pak Sukiman Merupakan Suhu Saya Di TNI

Kamis, 20 Oktober 2022 | 00:59:04 WIB Dibaca : 761 Kali
Kunker Ke Rohul, Kabinda Riau: Pak Sukiman Merupakan Suhu Saya Di TNI

ROHUL, CATATANRIAU.com |™Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso menggelar Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Rokan Hulu. Selasa (18/10/2022) malam.

Selain bersilaturahmi, Kunjungan Kerja Kabinda Riau Ke Kabupaten Rokan Hulu, bertujuan menguatkan kordinasi serta Sinergi BINDA Riau dengan Pemerintah Daerah serta jajaran Forkopimda di Kabupaten Rokan Hulu.

Kunjungan Kabinda Riau Ke Rohul tersebut disambut hangat Bupati Rokan Hulu H. Sukiman di Kediaman dinas Bupati Rokan Hulu, Komplek Bina Praja Pemda Rohul.

Tampak hadir dalam lawatan Kabinda Riau tersebut, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Kepala Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, Sekda Rohul Muhamad Zaki, serta Kepala Dinas Badan Dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul.

Pertemuan Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso dengan Bupati Rohul Sukiman sekaligus menjadi Momen melepas rindu bagi keduanya. Pasalnya, keduanya sama-sama merintis karir di TNI dan terakhir kali bertemu 20 Tahun silam, dimana saat itu Kabinda Riau Masih menjabat sebagai Komandan Kodim Dumai.

" Pak Sukiman ini merupakan Suhu bagi saya di TNI, saya berdiri disini karena do'a Beliau " ujar Kabinda.

Kabinda mengatakan, Badan Intelijen Negara hadir untuk membantu Memberi Solusi Intelijen (Inteligent Solutions) bagi Pemerintah Daerah dalam memecahkan permasalahan.

Untuk itu, penting baginya untuk memperkuat komunikasi di daerah khususnya pada Pemerintah Daerah sebagai pemangku kepentingan.

"Hidup ini pasti ada masalah tapi akhirnya masalah itu bukan untuk membuat kita menyerah kami Badan Intelijen Negara Daerah Siap membantu Pemerintah daerah menyelesaikan masalah di Riau umumnya dan rohul khususnya, melalui Kordinator wilayah kami yang ada di Rohul " jelas Kabinda Brigjen TNI R. Wibisono

Lebih lanjut Kabinda Menerangkan, Berdasarkan, Perpres 73 Tahun 2020 Badan Intelijen Negara saat ini tidak lagi berada dibawah kemenkopolhukam tapi langsung dibawah presiden.

"Kami akan laporkan sesuai apa yang di temui di lapangan, namun sekali lagi, kami hadir bukan untuk mencari-cari kesalahan, tapi untuk memecahkan masalah. Kami berharap Bantuan kerja sama dari Pemkab Rohul sehingga kita bisa menyelesaikan masalah bersama-sama" Tegasnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga mengenang masa lalu bersama Kabinda Riau. Ia mengatakan, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono bukanlah orang baru baginya.

"Beliau ini adalah ahli dalam menghitung kecepatan pesawat dan peluru kendali. Kami pernah dulu bersama-sama. Kami Berpisah 20 Tahun lalu, terakhir beliau bertugas dandim di dumai dan saya sangat senang dan bangga sekali bisa ketemu beliau. " Ujarnya.

Sukiman berharap, Kunjungan Kabinda Riau dapat menumbuhkan kebersamaan dalam menjaga stabilitas politik ekonomi di wilayah Rokan Hulu.

"Kami berharap saling komunikasi, tukar informasi, dalam rangka bersama sama menjaga stabilitas Iekonomi, politik, sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan.(IPOLEKSOSBUDHANKAM)" Pungkasnya.


(MC Kominfo/E.S.Nst)



Berita Terkait +

8 Bulan Jalani Proses Banding, Akhirnya M Haris CH Dilantik Sebagai Kades Baru Kecamatan Siak Hulu

Jaga Sitkamtibmas Kondusif Selama Lebaran, Polres Siak Sebar Seluruh Personil

Warga Temukan Mayat Tersengat Arus Listrik

Selidiki Penyebab Karhutla di Inhu dan Inhil, Kapolda Riau Kirim Tim

PDP Covid-19 Siak Menurun, Pertanggal 7 Mei Tinggal 1 Orang

Peduli Sesama Dalam Giat Ops Zebra Lancang Kuning 2020, Satlantas Polres Siak Berbagi Sembako

Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional

Hasil Tes Sumur Baru SLC Blok Rokan: Produksi Lebih Tinggi Dari Perkiraan

Kajati Riau Dr Supardi Raih Penghargaan Dalam Kegiatan Focus Group Discussion APKASINDO di Pekanbaru 

Titik Hotspot Kembali Terpantau di Area PT CPI Minas, Ini Hasil Pengecekan Oleh Polsek Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam