MENU TUTUP

Diguyur Hujan Beberapa Pekan, 3 Kampung Di Kecamatan Tualang Kembali Terendam Banjir

Selasa, 13 November 2018 | 13:04:19 WIB Dibaca : 3363 Kali
Diguyur Hujan Beberapa Pekan, 3 Kampung Di Kecamatan Tualang Kembali Terendam Banjir

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Turunnya hujan beberapa pekan di wilayah Kecamatan Tualang, membuat  air Sungai Perawang meluap. Akibatnya puluhan rumah di Tiga Kampung yaitu Kampung Tualang, Pinang Sebatang dan Kelurahan Perawang kembali terendam banjir dengan kedalaman berbeda-beda.


Diduga salah satu penyebab terjadinya banjir dikarenakan Normalisasi sungai Perawang belum maksimal, sehingga terjadi pendangkalan sungai yang memicu terjadinya banjir. Banjir melanda tiga kampung yakni Kampung Tualang, Pinang Sebatang dan Kelurahan Perawang.


” Tingginya curah hujan ditambah air pasang menyebabkan sungai tidak bisa menampung debit air, hingga menyebabkan air sungai meluap dan merendam pemukiman masyarakat,” ujar Juprianto S.Sos kepada CATATANRIAU.com saat meninjau lokasi banjir di Gang Kampar Kampung Tualang, Selasa (13/11/2018) pagi.


Ketua Apdesi Kabupaten Siak itu juga meminta dinas terkait lebih memperhatikan kondisi sungai-sungai di Kecamatan Tualang yang selalu menjadi penyebab banjir di Kota Industri tersebut.


"Normalisasi sungai di Perawang ini tidak periodik, hal ini selalu membuat debit air ketika curah hujan tinggi meluap, harapan kita kepada dinas terkait agar melakukan Normalisasi sungai secara berkala, supaya tidak ada lagi permasalahan yang sama di kemudian hari," jelasnya.


Hal senada juga dikatakan Lurah Perawang Nanang Suhendar S.Stp saat dikonfirmasi oleh CATATANRIAU.com mengenai banjir di wilayah Kelurahan Perawang. Ia mengatakan bahwa pihak kelurahan telah meminta dinas terkait untuk segera menormalisasi sungai Perawang yang kini di perkirakan mulai terjadi pendangkalan.


"Beberapa pekan lalu, daerah Rw 01 ini terkena banjir hingga surut. Namun, akibat hujan setiap hari beberapa minggu ini membuat sungai perawang kembali meluap hingga banjir datang kembali. Beberapa hari lalu saya beserta rt dan rw juga meminta alat bantuan untuk normalisasi sungai yang berada di rt 08. Harapan kita mudah-mudahan dinas terkait bisa bekerja sama serta cepat tanggap untuk melakukan normalisasi terhadap sungai ini agar kedepannya tidak terjadi permasalahan seperti ini lagi," pungkasnya.

 

Laporan : MRI

 



Berita Terkait +

Kebijakan Baru Ikatan Warga Persada Indah (IWPI) Menuai Pujian dan Apresiasi 

Akhirnya Bupati Kampar Lantik Zulfikri Sebagai Kades Bukit Melintang & Sejumlah PAW Kades Lainnya

Cegah DBD, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Fogging Blok Hunian WBP

Danramil 11/PWK Kandis Siagakan 2 Personil Di Posko PAM Covid-19 Klinik HMC

Bersama Bupati, Satlantas Polres Siak Tinjau Kesiapan Pos Check Poin di Minas

Bersama Dengan TNI, Polsek Sei Kijang Bagikan Masker Gratis

Dandim 0313/KPR Rokan Hulu Tekankan Anggota Kodim Wajib Netral Dalam Pilkada 2020

Camat Riki Ucapkan Belasungkawa Atas Berpulangnya Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau, Bapak Suparno S

Kapolres Pimpin Rakor Kesiapan Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Siak

TLCI Chapter#2 Riau Sabet Juara 1 Kategori Modifikasi Overland di Perhelatan Akbar Jamnas V di Jambi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Inovasi Kreatif, Kasat Lantas Polres Inhu Hentikan dan Imbau Pemudik Berhati-hati

2

Adanya Penyalahgunaan BBM Ilegal, Sat Reskrim Polres Rohul Langsung Melakukan Penyelidikan

3

Wakapolres Kampar Kunjungi Pos Pam Pintu Tol XIII Koto Kampar Polres Kampar Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

4

Bersama Tim Serta Warga Binaan, Babinsa Serka Risman Girsang Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Sungai Selodang

5

Serda Deddy H Dan Tim Gabungan Giat Pengamanan Pos Pam Angkutan Lebaran Idul Fitri di KM 11 Perawang

6

Afni Juara di Dua Polling Pilkada Siak