MENU TUTUP

Polres Pelalawan Gelar Apel Siap Operasi Zebra 2022

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:41:41 WIB Dibaca : 730 Kali
Polres Pelalawan Gelar Apel Siap Operasi Zebra 2022 Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning, 03 Oktober 2022

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang berlangsung di Mapolres Pelalawan, Senin (03/10/2022) sekira pukul 08.00 Wib.
Apel yang dikuti oleh personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP, juga dihadiri Danramil, Kadishub, Kasatpol PP dan seluruh personil Polres Pelalawan.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik didampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, S.Ik dan Kadishub Ferry Zulkarnaen Fasda Bino juga melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan kendaraan yang akan digunakan pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini.
Usai melakukan pemeriksaan, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini, pihaknya menurunkan tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP yang berjumlah lebih dari 200 personil.
"Adapun target yang ingin kita capai, sesuai intruksi bapak Kapolda yaitu meningkatkan disiplin masyarakat pengguna jalan guna menurunkan angka kecelakaan. Bisa kita lihat beberapa bulan terakhir ini mulai tahun 2020 dan 2021 selalu terjadi peningkatan angka kecelakaan. Dengan adanya Operasi Zebra Lancang Kuning ini, kita ingin menurunkan statistik atau nilai-nilai terkait dengan kecelakaan lalulintas maupun pelanggaran-pelanggaran lalulintas khususnya didaerah Kabupaten Pelalawan," terang Kapolres.
Dipaparkan Kapolres, menurut statistik, ada beberapa titik seperti kecelakaan ringan dan kecelakaan berat terjadi penurunan, namun pelanggaran masih sering terjadi dikarenakan kurangnya disiplin masyarakat. 
"Oleh sebab itu kita mengedukasi masyarakat, memberikan pengetahuan kepada masyarakat dengan melakukan tindakan-tindakan kepolisian ataupun himbauan-himbauan secara prepentif kepada masyarakat sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pelalawan," tutup AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.Ik. ***

Laporan : E Pangaribuan 

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Kadis Kominfo Rokan Hulu Ikuti Acara Vicon Rakornas Yang Digelar Kementrian Kominfo RI

Kapolsek Minas Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Sebanyak 1154 Orang Anak di SDN Komplek

UPDATE Covid-19 Kabupaten Kampar: PDP Naik Jadi 20 Orang

202 Warga Rohul Ikuti Vaksinisasi Team Nakes Bidokes Polda Riau

LAZNas Chevron Minas Berencana Akan Rehap Rumah Seorang Janda Pengidap Stroke Ringan

Cegah Kluster Baru Covid-19, Polres Siak Larang Perayaan Tahun Baru Yang Mengundang Kerumunan

KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 Sebesar Rp.2.704 T, Pj Bupati Kampar Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Dengan DPRD Kampar

AKP M Simanungkalit SH MH, Pimpin Personil Polsek Minas Laksanakan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Giliran Kantor Bupati Siak Disemprot Disinfektan

Madu Kelulut Sungai Mandau Bakal Diolah Jadi Produk Sabun Kosmetik

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil