MENU TUTUP

Bijak....Kapolri Menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo

Senin, 18 Juli 2022 | 23:52:01 WIB Dibaca : 841 Kali
Bijak....Kapolri  Menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo Dr Azmi Syahputra SH MH apresiasi Kapolri Jend Pol Listyo Sigit Prabowo non aktifkan Irjend Pol Ferdy Sambo, Senin 18 Juli 2022

JAKARTA, CATATANRIAU.com | DR Azmi Syahputra SH MH,Dosen Hukum Pidana Universitas Trisakti menyampaikan pendapat bahwa
Kapolri layak diapresiasi  atas  sikap bijak, tanggungjawab dan berani menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Mabes Polri. Hal ini disampaikan kepada wartawan, Senin (18/07/2022) malam.

"Salut, Kapolri layak diapresiasi  atas  sikap bijak, tanggungjawab dan berani menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo. Dalam waktu yang segera  dengan ketajaman penganalisaan dan mempertimbangkan atensi publik dan pemerintah guna mengusut objektif  perkara kematian Brigadir J dengan sungguh -sungguh dan terbuka dalam rangka menegakkan hukum dan wibawa insitusi kepolisian," ungkap pakar hukum pidana itu.

Menurutnya, dengan penonaktifan dari jabatan kadiv propam ,  diharapkan pengusutan akan lebih efektif , terbuka dan lebih mudah dalam pengoperasionalannya guna menemukan peta  jalan  fakta dan rantai peristiwa secara sistematis.

"Dengan adanya penonaktifan Irjen Ferdy Sambo dalam jabatan Kadiv propam. Jadi siapapun ,semua pihak yang terlibat dalam kasus ini bisa lebih fokus dalam pemeriksaan dan tim pencari fakta dapat lebih mudah dan maksimal  guna menemukan bukti, kejelasan peristiwa ini dan mengungkap motif sebenarnya serta menemukan siapa pelakunya,".

Dikatakannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Jabatan Kadiv Propam saat ini diserahkan kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.
Malam hari ini sudah putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan. Dan kemudian jabatan tersebut di serahkan kepada Pak Wakapolri.

Dijelaskan Azmi, bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo non aktifkan Irjend Pol Ferdy Sambo
mengatakan dengan penyerahan tersebut, saat ini tugas dan tanggung jawab terkait Div Propam Polri berada di bawah kendali Wakapolri.

Sehingga dengan demikian untuk selanjutnya tugas, tanggung jawab terkait Div Propam akan dikendalikan oleh Pak Wakapolri.

Kapolri menjelaskan, penonaktifan  dilakukan untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam mengusut kasus penembakan maut Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel yang betul-betul bisa di jaga agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik. ***


Laporan : E Pangaribuan



Berita Terkait +

Jaksa Agung Burhanuddin: Rayakan Idul Fitri Dengan Kesederhanaan dan Tidak Berlebihan Dengan Membangun Kepekaan Sosial

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Jaksa Agung Berharap POR HBA ke-63 Dapat Menguatkan Kualitas SDM Kejaksaan

Kompolnas Apresiasi Berbagai Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

Kecurigaan Paloh ada musuh dalam selimut di pemerintahan Jokowi

Eksistensi PERSAJA Harus Mampu Menjadi Fasilitator Dalam Membentuk Jaksa yang Profesional, Berintegritas dan Berhati Nurani

BNI Ambil Alih Bank Mayora & Mendirikan BNI Modal Ventura Perkuat Jaringan Usaha

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Sinergitas IWO - Divisi Humas Polri, Perangi Hoax dan Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses

2

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

3

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60

4

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

5

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

6

Ciptakan Situasi Kamseltibcarlantas Pasca Lebaran, Personil Polsek Minas Lakukan Patroli KRYD