MENU TUTUP

Gelar Upacara Peringati Harkitnas Ke-114, Ini Pesan Wakapolres Rohul

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:14:35 WIB Dibaca : 828 Kali
Gelar Upacara Peringati Harkitnas Ke-114, Ini  Pesan Wakapolres Rohul

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022, mewakili Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK bersama Asisten II Sekdakab Rohul Fathanalia Putra melaksanakan upacara bendera 

Kegiatan  dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Rohul, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten II Sekdakab Rohul Fathanalia Putra, Jum’at (20/5/2022).

Dalam amanatnya, Sekdakab  membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, menyatakan, Tahun ini  memperingati Harkitnas  ke-114. 

Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Harkitnas sebagai bentuk seruan, agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. 

Peringatan Harkitnas ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja.

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Sehingga, semangat persatuan yang digagas  Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Didirikan Dr Sutomo beserta para mahasiswa  School tot Opleiding van Indische Artsen  (STOVIA) pada tahun 1908, Boedi Oetomo lahir untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. 

Organisasi ini menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan.

Mengutip ucapan Dr Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga”

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini 

Hal ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat.

Terpantau, hadir pada kegiatan tersebut, Perwakilan,  Forkopimda Rohul, para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), TN Polri, Sat Pol PP, Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer dan lainnya.

Usai kegiatan, Wakapolres Rohul Kompol  Erol Ronny Risambessy SIK, menuturkan dinamika yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat, baik antar golongan maupun ideologi dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Sehingga, semangat persatuan yang digagas  perkumpulan Boedi Oetomo menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa," katanya

“Untuk itu, dengan spirit yang digagas  perkumpulan Boedi Oetomo, mari bersama potensi lokal kita bangkit bersama," tuturnya

"Karena kita punya tanggungjawab besar dan harus terus hadir untuk bangkit bersama, seperti halnya Polri maupun  Masyarakat Rohul serta elemen lainnya," katanya.

“Dengan momentum yang baik ini, Ayo Bangkit Bersama, sesuai dengan tema pada peringatan Kebangkitan Nasional tahun 2022," tambahnya 

"Tentu untuk berinovasi dan terus bekerja keras juga bersinergi untuk menjaga mempertahankan Bangsa dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia kita,” pungkas Kompol  Erol Ronny.



 (Humas Polres/E.S.Nst)



Berita Terkait +

Kejari Rohul Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 1 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing

Alfedri Undang Pengusaha Berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton Siak

HIPMI Inhil Dukung Pemerintah Subsidi Minyak Goreng Curah

Antisipasi Gangguan OVN di PT PHR Minas, Serma Muhammad Nasir dan Sertu Ardhi Syam Giat Patroli Lokasi Drilling 

Babinsa Koramil 04/Perawang Bentu Warga Dengan Masuk Dapur Ibu Ratnasari Warga Kurang Mampu di Kampung Perawang Barat

Buka FPD 2021, Sekda Berharap Pembangunan Terarah Sesuai Prioritas

Bangun Sinergitas, Polsek Minas & Ormas PBB Gelar Goro di Rumah Ibadah Ummat Kristiani

Kunker, Wabup Rohul: Ingatkan Aparatur Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Pelda Ramli Nst dan Serma Edy S Ajak Warga Binaan di Kelurahan Perawang Untuk Selalau Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan

Polres Siak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Operasi TR dan Ketupat LK 2024 Sukses, Kapolres Inhu Terima Penghargaan Kapolda

2

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kelmi Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Rohul

3

Hari Kartini: Menggugah Inspirasi dan Kemandirian Perempuan Indonesia

4

Kontroversi Penunjukan PJ Ketum HIMAROHU-RIAU: PMPT Minta MUBES Dilaksanakan

5

Anton ST.MM Antusias Mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Di Kota Dumai

6

Munculnya Nama Para Calon Bupati Rohul, Ini Tanggapan Dari Politisi Ramlan Lubis