Wakil Bupati Siak, Alfedri pimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di halaman kantor Bu

Senin, 30 Oktober 2017 | 17:02:12 WIB
Wakil Bupati Siak, Alfedri pimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di halaman kantor Bupati Siak

Wakil Bupati Siak, Alfedri pimpin Upacara  peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di halaman kantor Bupati Siak, Senin (30/10/2017) pagi.

 

Menariknya, dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, puluhan pemuda-pemudi mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda berjalan hikmad dan teratur, Wabup Alfedri menyampaikan amanah dari menteri pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dimana pemuda dan pemudi haruslah bersatu untuk membantu membangun negeri yang sangat dicinta ini. "Hendaknya janganlah terpengaruh dengan politik adu domba sehingga terjadi perpecahan mari sama sama menjaga persatuan dan kesatuan," sebutnya.

 

Selain itu disampaikannya, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. "Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan kondisi sekarang yang sudah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir," kata Alfedri.

 

Usai upacara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada pemuda kabupaten Siak yang dinilai telah berkarya dan berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten Siak.

 

Hadir saat itu sejumlah unsur Forkopimda, Sekda kab Siak, yang diikuti pelajar SMP, SMA, Pemuda Pancasila, KNPI, Pegawai Honorer, ASN, Polri dan TNI.

Terkini