Perekrutan Lulusan SMK dalam kegiatan Jobmatching di SMKN 5 Pekanbaru 2018 Bersama Topkarir.com

Senin, 03 September 2018 - 15:58:36 WIB
Share Tweet Google +

 

Pekanbaru, catatanriau.com- Kegiatan perekrutan lulusan SMK pada kegiatan Jobmatching SMK 2018 di SMK Negeri 5 Pekanbaru dihadiri langsung oleh Direktur Pembina SMK, Ibu Nanis Setyowati, M.Si, selaku Bidang Analisis Penyelarasan Jurusan, Sabtu (01/09/2018). 

Kegiatan perekrutan tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala SMK Aliansi SMK Negeri 5 Pekanbaru dan juga beberapa pimpinan dunia usaha dan dunia industri yang telah bekerja sama dengan SMK negeri 5 Pekanbaru. 

Acara diawali oleh penampilan tari persembahan yang juga merupakan adat dalam budaya melayu oleh peserta didik putri dari ekskul Tari Lenggang Dara. Kegiatan perekrutan Alumni SMK dilaksanakan di gedung Technopark SMK Negeri 5 Pekanbaru yang sekaligus sebagai promosi dalam pemanfaatan gedung tersebut.

 Acara perekrutan pencari tenaga kerja ini dilaksanakan atas rentetan kegiatan Jobmatching yang bekerja sama dengan topkarir.com yang beberapa minggu terakhir sudah disosialisasikan oleh tim Jobmatching kepada seluruh alumni SMK di Kota Pekanbaru.Pada pembuka sambutan, Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru juga menyampaikan sambutan.

“Terimakasih kepada seluruh tim Jobmatching yang terlibat dalam kegiatan ini. selanjutnya kami ucapkan selamat datang juga kepada Ibu Nanis Setyowati, M.Si utusan dari Direktur PSMK yang sudah berkesempatan hadir pada hari ini. Kegiatan Jobmatching di SMK Negeri 5 Pekanbaru sebenarnya telah dilaksanakan setiap tahunnya. Namun, pada saat ini kita laksanakan dengan sistim Online, yaitu dengan cara para pencaker melamar atau memasukkan CV nya ke dalam website di smk.topkarir.com dan mengisi seluruh data di sana, yang kemudian akan dilihat oleh seluruh perusahaan yang telah tergabung di topkarir.com. Jelas, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM selaku Kepala Sekolah SMKN 5 PEKANBARU."

Dikesempatan tersebut direktur PSMK yang diwakili oleh Ibu Nanis Setyowati juga memberikan pengarahan yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan perekrutan alumni SMK pada kegiatan Jobmatching SMK 2018 melalui topkarir.com.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia yang mempersiapkan acara sedemikian rupa, sehingga dapat terlaksana dengan sesuai yang diharapkan. Pada saat ini saya menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Direktur PSMK belum dapat hadir di tengah-tengah kita, dikarenakan ada hal yang tidak bisa Beliau tinggalkan. Kegiatan perekrutan alumni ini kita laksanakan memang sebenarnya untuk mencari alumni-alumni SMK yang belum mendapat pekerjaan, sehingga dapat tersalurkan kemampuannya dalam mencari kerja. Dan yang terakhir dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan perekrutan alumni SMK dalam acara Jobmatching SMK 2018 bersama topkarir.com secara resmi saya buka”, Jelas Direktur Pembina SMK, Ibu Nanis Setyowati, M.Si pada saat memberikan sambutan. Sabtu, (01/09/2018). MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex