Diduga Tidak Transparan Masyarakat Pertanyakan Proyek ADD Di Kampung Minas Timur

Kamis, 30 Agustus 2018 - 19:01:56 WIB
Share Tweet Google +

 

 


SIAK-MINAS. Kamis, 30/08/2018. Salah satu bangunan yang bersumber dari ADD TA 2018 di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, tampak tidak menggunakan plang papan informasi proyek. Tepatnya yang ada di Dusun Lukut, Kampung Gudang (Minas Timur-red). Tampak di lokasi sedang dilaksanaka pembangunan drainnase (parit beton pinggir jalan-red). Konon dari Anggaran Dana Desa tahap satu dan dua TA 2018. Karena diduga tidak transparansi, masyarakat mempertanyakan hal itu.

Seperti yang diungkap oleh masyarakat setempat yang berinisial A (35th). Kepada wartawan  CATATANRIAU.COM, Ia mengatakan, "Pengerjaan parit beton (drainnase-red) yang dikerjakan oleh tim TPK  ini sepertinya tidak transparan tidak maksimal. Soalnya mereka tidak memasang plang/ besteg di tempat pekerjaan proyek itu. Bisa kita lihat itu mas. Setahu saya itu memang tidak ada dipasang dari awal mereka bekerja bahkan sudah ada yang selesai sebagian," ungkapnya.

Pantauan CATATANRIAU.COM di lokasi proyek, memang tidak ada terlihat papan informasi pengerjaan proyek tersebut di seputaran lokasi proyek. Padahal jelas dalam UUD No 14 Thn 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP-red) dan UU 16/2018 mengatur wajib diadakannya papan informasi itu.

WartawanCATATANRIAU.COM Mencoba  menjumpai anggota TPK proyek tersebut, Hadi Susanto, yang juga selaku Ketua RT.02/02, mengatakan, "Itu sedang berjalan pak, TPK-nya kita yang ada. Itu masih baru dimulai juga. Sudah satu bulan lebih kami kerjakan. Ini kan ada dua ini pak, tahap 1 dan 2, yang tahap satu 300 meter, yang tahap dua 300 meter juga. Tapi ini bukan satu tempat pak, disana ada lagi," ujar Hadi Susanto

Terkait hal ini, Penghulu Kampung Minas Timur, Anas, katakan, "Belum dipasang juga sama mereka ya. Itu sudah kita kasih kemarin sama TPK-nya, kenapa belum dipasang juga. Nantilah saya tanyakan sama orang itu. Sudah ada kita buat papan informasi kegiatan itu. Sudah kita serahkan sama ketua TPK-nya pak Heri, untuk mereka pasang. Yang jelas itu sudah kita buatkan kemarin sama seperti yang ada di bukum," terang Penghulu Kampung Minas Timur kepada CATATANRIAU.COM via seluler-nya, dikarenakan ia sedang tidak masuk kantor sebab ada kegiatan di Siak bersama Penghulu Kampung lainnya.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex