Aksi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Ini Kata Barisan Emak-Emak Yang Ikut Orasi

Ahad, 26 Agustus 2018 - 17:34:20 WIB
Share Tweet Google +

 

PEKANBARU- Ahad, 26/08/2018. Ratusan Massa  melakukan deklarasi #2019GantiPresiden tepat di depan Masjid Agung Annur Kota Pekanbaru, Riau. Aksi itu pun tampak mulai digelar selepas Sholat Zuhur Sekira Pukul 13:30 WIB. 

Pantauan  CATATANRIAU.COM   Dilokasi Deklarasi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Yang mana Hal itu bertujuan  untuk mencegah kericuhan dengan kelompok kontra deklarasi #2019GantiPresiden, Bahkan sempat terlihat massa  terlibat aksi dorong dengan polisi karena dihalangi untuk melakukan long march.

Akhirnya Massa deklarasi pun  memenuhi gerbang depan Masjid Agung Annur yang terletak di Jalan Hangtuah berseberangan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Riau. Dan tampak pula Ratusan orang dari deklarasi #2019GantiPresiden itu  membawa umbul-umbul dan mengenakan baju #2019GantiPresiden. Bahkan Sesekali mereka menyanyikan salawat badar dan lagu kebangsaan Indonesia.

Afrina Salah serang warga kecamatan senapelan, kota pekanbaru, yang tergabung dalam barisan Emak-emak di Aksi itu Kepada  CATATANRIAU.COM   Mengungkapkan kekecewaannya atas dipulangkan-nya Neno Warisman Dari Pekanbaru ke Jakarta.

"Saya merasa sedih bunda Neno dipaksa pulang, dipaksa pulang secara tidak hormat, saya sangat kesal dengan kejadian itu, oleh karnanya sebagai seorang perempuan  saya merasa sangat-sangat terpanggil untuk mengikuti Aksi ini, saya ikuti Aksi ini Lillahi Ta'ala, tanpa ada yang memaksa dan tanpa  ada yang membayar saya, saya datang kemari pakai duit saya sendiri. Dan secara individu  termasuk rekan-rekan saya ini semua kami datang secara individu  tanpa ada yang menyuruh,  intinya kami tulus datang kemari, dan jujur saya selaku perempuan saya merasa tersakiti atas dipulangkannya bunda Neno semalam itu." Ungkap Afrina Dalam melampiaskan kekesalannya Kepada  CATATANRIAU.COM  Dilokasi Orasi #2019GantiPresiden itu.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex