SDN. 03 Minas Barat Gelar Persami Gerakan Pramuka Awal Dalam Rangka Meriahkan HUT RI

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 11:45:15 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK-MINAS- Sabtu, 25/08/2018. Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep-red) Siak 03.005/006, SD Negri 03 Minas Barat,Kecamatan Minas,kabupaten Siak, Riau. menggelar perkemahan Sabtu-Minggu (Persami-red) guna membentuk karakter siswa.

Kepala Sekolah SD Negri 03 Minas Barat, Erlisda.S.Pd.SD kepada  CATATANRIAU.COM mengatakan, pramuka merupakan organisasi kepemudaaan bersifat membina dan mendidik generasi muda untuk menjadi manusia dewasa yang aktif, produktif, enerjik, berdaya guna tinggi, bertanggung jawab, terampil, disiplin, dan berdedikasi tinggi.

Dikatakannya, kegiatan Persami ini, merupakan salah satu kegiatan sekolah Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-73 yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 2018 Yang lalu, yangmana kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu Hingga Minggu Esok (26/08/2018) Dengan Di ikuti peserta  Dari Siwa/Siswi  Kelas IV (empat) Hingga Kelas VI (Enam)  Di SDN Tersebut, Yang mana kegiatan itupun tampak  Dibuka dengan bermacam Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI.

“Sebelumnya juga kita adakan Lomba untuk mereka, Seperti lomba Pembacan UUD 1945, Triprastia, Lagu Wajib Nasional dan Pidato tentang  Hari kemerdekaan, tentunya Saya yakin bahwa kegiatan perkemahan yang dilaksanakan gerakan Pramuka SDN 03 Minas Barat  ini, dapat menjadi salah satu kegiatan yang mengandung unsur pendidikan, keterampilan wawasan serta pengetahuan bagi siswa,” ujarnya.

Lebih Jauh Dikatakan Oleh Erlisda, S.Pd. SD, menyebutkan, kegiatan Persami ini guna menggalang para siswa untuk pembelajaran karakter sehingga siswa mendapat pembekalan baik untuk lingkungan dan keluarganya.

Dia juga menambahkan, dalam Persami ini, Bertujuan Untuk Seleksi Siswa/Siswi Untuk di ikut sertakan dalam Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Bahkan  Hingga Nasional (LT.1.2.3 dan Seterusnya-Red). Dijelaskannya Kegiatan ini digelar Tentunya Melalui persetujuan Para Orang tua Murid Terlebih dahulu, Sebab sebelum Kegiatan digelar beberapa hari sebelumnya Pihaknya telah melayangkan surat permohonan Izin kepada para orang Tua Murid untuk Mengizinkan Anaknya mengikuti  kegiatan persami  itu.


"Dua hari yang lalu kita sudah titipkan surat permohonan persetujuan kepada  orang tua Siswa/Siswi yang akan mengikuti kegiatan ini, Tentunya jika ada Tanda tangan Atau Izin dari orang tua barulah Anak-anak kita ikut sertakan berkemah di sekolah ini, namun jika orang tuanya tidak memberi izin maka anak tersebut hanya kita ikut sertakan sesuai dengan jam belajar saja, ya jam 13:00 WIB kita persilahkan pulang." Katanya lagi dalam menjelaskan.

Ia juga berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, para siswa setidaknya mengetahui kalau status mereka dalam dunia pramuka telah berubah, Guna Peningkatan kualitas Karakter. “Semoga dengan adanya kegiatan ini  kita berharap nantinya dapat menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab bagi Anak-anak baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah." Tutup  Erlisda.S.Pd.SD  Kepada  CATATANRIAU.COM   Di Minas. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex