Mandiangin Raih Juara 1 Umum Dalam Lomba Gapura Sekecamatan Minas Ini Kata Martinus.Sp

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:42:04 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Sabtu, 18/08/2018. Forkopimcam Minas  menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73, yang bertempat di lapangan Bola Kaki Kecamatan Minas, pada hari Jumat  malam (17/08/2018).Sekira pukul 20:00 WIB.

 

Dalam kegiatan tersebut, digelar penyerahan penghargaan Dan Piala Bergilir  yang diserahkan oleh Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha,  Wadanramil Minas S.Siambaton Beserta PLH Kapolsek Minas M.Simanungkalit.SH kepada Para pemenang juara berbagai lomba  Yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Minas  Untuk masyarakat Se-Kecamatan Minas. 

 

Dalam kesempatan itu pula Ketua panitia penyelenggara Ahmad Fauzan, dalam laporannya menyampaikan berbagai agenda kegiatan dalam perayaan HUT RI ke-73. Fauzan  juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya semua kegiatan dalam perayaan HUT RI ke-73 ini.

 

Namun Ada yang beda dari Tahun-tahun sebelumnya yang mana pada tahun Ini Forkopimcam Minas menggelar lomba pembuatan Gapura Bertemakan HUT RI Disetiap Gang di desa/kelurahan yang ada di seluruh kecamatan Minas, yang mana Dalam Lomba Gapura ini para juri akan menilai dari Keunikan,  Kebersihan, penggunaan Barang Bekas, beserta Slogan Ucapan HUT RI Ke-73. 

 

Untuk pertamakalinya Kegiatan lomba ini digelar Namun Hanya 1 Kampung dan 1 kelurahan yang mau mengikuti Lomba Gapura ini yakni kampung Mandiangin dan Kelurahan Minas Jaya, dan untuk pertamakalinya pula Kampung Mandiangin Meraih Juara 1 Umum dan Juara 3 sementara juara 2 jatuh kepada kelurahan Minas Jaya. Yang mana Dalam Lomba ini panitia menyediakan hadiah sejumlah uang beserta Piala Bergilir yang di serahkan kepada Juara 1 Umum Yakni Kampung Mandiangin. 

 

Dengan Diraihnya Juara 1 Umum Lomba Gapura Sekecamatan Minas Ini Martinus.Sp Selaku Penghulu kampung Mandiangin yang telah ditetapkan oleh panitia sebagi pemegang Piala untuk Tahun 2018 Ini Kepada CATATANRIAU.COM Mengungkapkan, "Alhamdulillah  Tahun ini kita meraih Juara Umum Gapura, tentunya ini merupakan suatu Hadiah kemerdekaan untuk Kampung Mandiangin, dan ini semua tidak lepas dari  kebersamaan masyarakat yang  selalu peduli terhadap lingkungan sekitarnya, harapan kita  tentunya Juara Umum ini, akan kami pertahankan dan akan kami tampilkan lebih baik kedepannya," Tutur Penghulu Kampung Mandiangin itu.

 


Sementara Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha ketiak di wawancarai terkait lomba  gapura tersebut kepada CATATANRIAU.COM dikatakannya,  "Gapura ini salah Satu lomba yang baru untuk Tahun ini, dan ini sangat kami suford, karna mengingat lomba ini dapat menumbuhkan kembali semangat jiwa kegotongroyongan yang dulu sangat marak di tengah masyarakat,  sekarang sudah mulai pudar, maka itu kita coba untuk menggali kembali dengan lomba ini, Harapan kita kedepan semoga peminatnya bisa bertambah lagi sehingga kreativitas Masyarakat bisa tumbuh dan terpacu untuk selalu berperan Aktif," Tutup Camat Hendra Kepada  CATATANRIAU.COM. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex