Ciptakan Keamanan Di Kampung Mandi Angin, Babinkamtibmas Lakukan Pendampingan Giat Siskamling

Rabu, 13 Juni 2018 - 13:51:32 WIB
Share Tweet Google +

 

MINAS- Rabu, 13/06/2018. Brigadir Yoga Suparno, Babinkamtibmas  Kampung Mandi Angin  Binmas Polsek Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.  aktif menjaga pos kamling dari pukul 22.00 WIB Hingga  selesai dalam keadaan aman. Juga menggalakkan warga melalui pendampingan warga binaannya dalam plaksanaan siskamling.

Menurut Brigadir Yoga, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga, untuk itu perlu motivasi dari pejabat kampung beserta Babinkamtibmas  agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling. “Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kampung, Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya kepada CATATANRIAU.COM. 

Masih kata Brigadir Yoga, Babinsa dan Babinkamtibmas juga pejabat Kampung hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keaman dan ketertiban lingkungan  selalu dalam keadaan kondusif.

"Dengan adanya siskamling ini tentunya disini kita membuat agar masyarakat lebih sadar akan  hukum, dan juga agar terciptanya silaturahmi antar sesama masyarakat yang  lebih terjalin lagi, dan paling utamanya untuk antisipasi terjadinya kejahatan kompensional dilingkungan kampung ini,  dan Allhamdullillah saya juga ingin polisi khususnya lebih merekat dengan masyarakat dan lebih humanis,agar tercipta satu hal dimana timbulnya kesadaran akan tenang hukum dan tentang situasi kampung linmas lingkungan kita disini." Paparnya. 

Senada dengan yang di sampaikan Brigadir Yoga, Ketua RT.03 Dusun Munti Kato Kampung Mandi Angin bapak Kadis  mengatakan. "Tentunya  ada hikmah yang kami dapati dalam melakukan ronda ini,terlebih dibulan ramadhan seperti saat ini kami bisa membangunkan warga untuk sahur, dan kemudian hikmah yang tiada tara yakni mengantisipasi timbulnya kenakalan-kenakalan pekat di masyarakat yang timbulnya seperti kriminalitas pencurian,terlebih menjelang idul fitri seperti ini kami bisa memantau rumah-rumah  warga yang di tinggal mudik oleh pemiliknya,dan kami berharap kegiatan kami ini dapat menjadi contoh bagi para warga yang belum mengaktifkan kegiatan rondanya." Imbuh Ketua RT.03 Dusun Munti kato kampung Mandi Angin itu Kepada CATATANRIAU.COM. 

Pihaknya juga  berharap, semoga dengan  warga, Babinkamtibmas dan pejabat kampung  melaksanakan siskamling, keamanan dan ketertiban Kampung Mandi Angin  selalu terjamin.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex