Diduga Hina Suku Minang Di Facebook Masyarakat Berbondong-bondong Datangi Mapolsek Tualang

Selasa, 29 Mei 2018 - 07:10:10 WIB
Share Tweet Google +

 


TUALANG- Kasus penyebaran ujaran kebencian dan hoaks melalui media sosial cukup menyedot perhatian masyarakat selama ini. Yang mana Salah satu Akun Facebook Bernama Roby Gxl Rkt, diduga telah melakukan penghinaan terhadap suku minang. Hal itu langsung ditulis oleh Roby Gxl Rkt dalam status facebook-nya.


Sontak saja netizen yang notabane orang suku minang berang, dan menimbulkan berbagai macam komentar dalam status tersebut.

Status yang dibuat pria yang sudah sempat  diamankan oleh pihak berwajib dan berada di Mapolsek Tualang guna menghindari Amukan Massa.

Mendengar kabar pelaku sudah ditahan, Senin malam (28/5/2018) sekitar pukul 22.30 Wib, puluhan masyarakat yang notabane warga suku minang, berbondong-bondong hadir di Mapolsek Tualang, untuk melihat langsung pria yang sudah menghina suku minang tersebut.

Menurut salah satu warga yang berada di Mapolsek Tualang, Febi mengatakan, bahwa ada salah seorang pria yang diduga telah menghina suku minang dalam statusnya Fbnya tersebut.

"Dalam statusnya itu, ia menyebutkan bahwa "jangan kau bikin reman-reman, gaya minang mu dengan Hastag Babi, dan disini gak ada minang-minang monyet", kata Febi, menirukan status pria yang bernama Roby tersebut.

Dijelaskan Febi, bahwa dirinya ingin melihat langsung pelaku yang menghina suku tersebut.

"Iya.. kita ingin lihat langsung mas, siapa yang berani hina suku itu", imbuhnya kepada awak media malam itu.

Mengenai Hal ini Pihak Kepolisan Mapolsek Tualang saat Dikonfirmasi Selasa, 29/05/2018 Kepada CATATANRIAU.COM Mengatakan. " kita Tidak  ada terima laporannya, hanya saja yang kita tahu dibuatkan surat Perdamaian masalah penghinaan Suku Minang oleh ketua Suku Minang Di Perawang."  Ungakap Kapolsek Tualang Kompol JJ.Hutapea kepada CATATANRIAU.COM Melalu kasi Humas Polsek Tualang  J.Pakpahan.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex