Gemar Zakat Galakkan Masyarakat Berzakat

Senin, 28 Mei 2018 - 16:53:14 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS-Program Gerakan Masyarakat Siak Berzakat atau GEMAR V tahun 2018 di Kecamatan Kandis sudah memiliki peningkatan yang begitu signifikan. Hal ini tak terlepas dari upaya Pemerintah Kecamatan Kandis dalam mengupayakan agar masyarakat gemar berzakat sebagai wujud rukun Islam keempat tersebut. 

 


Hal ini terlihat dari kegiatan Kandis Berzakat yang dilaksanakan di Masjid Raya Kandis Kelurahan Telaga Sam-Sam pada Senin sore (28/5) yang langsung di hadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak yang juga merupakan Plt Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si.

 

Dalam kesempatan itu juga, terlihat dalam kesempatan tersebut Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM juga membayar zakat dihadapan Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Drs. H. Alfedri M.Si. Selain itu hadir juga sejumlah penghulu dan lurah, pihak perusahaan, dan juga sejumlah Bank yang juga membayar zakat.

 


"Alhamdulillah antusias masyarakat Kecamatan Kandis dalam membayar zakat begitu sangat baik. Dan kita berharap akan terjadi nantinya peningkatan di setiap tahunnya. Ini merupakan kerja kita bersama,"jelasnya kepada media ini.

 

Menurut Ketua BAZ Kecamatan Kandis Bukhori kepada awak media mengatakan sejak bergulirnya program GEMAR, terjadi peningkatan pengumpulan zakat.

 

"Kalau peningkatan ada dan begitu signifikan. Dan kita berharap program ini nantinya bisa berjalan terus demikian hendaknya. Dan kesadaran masyarakat sudah begitu tinggi,"katanya.

 


Hingga berita ini diturunkan, sementara jumlah pendapatan zakat berjumlah Rp. 116 juta.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex