Malam penuh berkah dan keharmonisan di Selat Guntung.

Rabu, 23 Mei 2018 - 09:27:16 WIB
Share Tweet Google +

 

Suasana akrab terlihat saat buka bersama masyarakat dengan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Siak, di gedung TK Amanah Bunda. Kemudian di lanjutkan dengan sholat magrib hingga tarawih berjamaah di masjid Al Hidayah.


Sambil menunggu waktu berbuka, rombongan safari ramadhan kabupaten berbaur dan bercengkrama  dengan masyarakat Selat Guntung. Momentum seperti inilah yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, karena pemerintah dan rakyat terjalin hubungan yang harmonis.


Usai shalat tarawih dan witir berjamaah, Penghulu Selat Guntung Mahrudin menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombong dari kabupaten, sekaligus menyampaikan permasalahan yang ada diwilayahnya.


"Mewakili masyarakat, saya meminta bantuan dari Pemerintah kabupaten untuk membuat tanggul pada lahan pertanian di wilayah kami. Sebab, saat air pasang tiba lahan tersebut akan terendam oleh air laut," ujar Mahrudin, Selasa (22/5/18) malam.


Mahrudin bilang, kalau sudah terendam air laut tentu tanaman di lahan tersebut akan mati. Warga disini sudah sangat membutuhkan tanggul tersebut. 

  
Menanggapi hal itu, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin  akan menindaklanjuti permintaan dari penghulu tersebut. Apalagi pemerintah saat ini berupaya memajukan usaha pertanian masyarakat.  


"Apa yang disampaikan oleh pak penghulu tadi, akan kami tindaklanjuti. Kebetulan malam ini hadir kepala Bappeda dan sejumlah pimpinan OPD, kita harapkan akhir tahun ini sudah terealisasikan," kata Jamaluddin.


Disampaikan Jamal, kegiatan Safari Ramadhan pemkab Siak ini adalah untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat diseluruh kecamatan, termasuk kampung Selat Guntung. Sekaligus mendengar langsung aspirasi masyarakat melalui penghulu


Jamaluddin juga mengingatkan bahwa  pada tanggal 27 Juni mendatang akan digelar pemilihan Gubernur Riau. Pemilihan gubernur sebelumnya partisipasi pemilih di Siak cukup rendah.  Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga tidak ada yang golput.
 

"Masyarakat bisa memilih berdasarkan hati nurani, tanpa ada tekanan ataupun 'money politik'. Karena hak pilih tersebut tentunya akan menentukan masa depan Riau kedepannya," ujar Jamal.


Sebelumnya Jamaluddin menyerahkan bantuan sertifikat tanah masyarakat miskin,  bantuan sosial untuk warga yang meninggal dunia, bantuan alquran dan 1 rol sajadah, santunan untuk anak yatim sebanyak 131 orang serta bantuan dari Bank Riau Kepri unit  Sabak Auh untuk Masjid Al Hidayah.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex