MTQ XVI Kecamatan Kandis Resmi Ditutup

Ahad, 13 Mei 2018 - 13:34:51 WIB
Share Tweet Google +


KANDIS-Perhelatan MTQ XVI tingkat Kecamatan Kandis akhirnya secara resmi ditutup. Penutupan ini dilakukan pada sabtu malam (12/05) oleh Camat Kandis Irwan Kurniawan S Sos MM di lapangan sepak bola Kelurahan Simpang Belutu.

 


Dihadapan para Lurah, Penghulu Kampung se-Kecamatan Kandis. Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil IV yang berkesempatan hadir, Kusman Jaya beserta M Arum, Kapolsek Kandis melalui Wakapolsek AKP Syafnil Tanjung, Danramil Kandis, Kapten Imam Karmani, para kepala UPTD, Korwilcam, Tokoh Masyarakat, H Hasan Basri juga Sujatno Kribo beserta tamu undangan lainnya.

 


"Seluruh Khafilah baik Qori dan Qoriah perwakilan Kelurahan dan Kampung telah menunjukan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan ini. Semoga momentum ini bisa menjadi penyemangat kita semua untuk menjadikan al quran sebagai pedoman kehidupan menyeluruh muslim yang tuntunan," ujar Camat kepada media ini.

 


Camat Irwan juga sampaikan apresiasinya atas perhelatan MTQ yang berjalan baik dan lancar.

 

"Apresiasi pada para panitia terkhususnya LPTQ karena mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan panitia Kecamatan juga panitia Kelurahan Simpang Belutu selaku tuan rumah. Saya harapkan ditahun depan, perhelatan MTQ akan kian membaik dan lebih baik lagi," tambahnya.

 

Dipenghujung acara, Kelurahan Simpang Belutu disebut sebagai Juara Umum perhelatan MTQ XVI tingkat Kecamatan Kandis dengan total perolehan point berjumlah 143.

 


"Selamat, kembali kami sematkan pada Kelurahan Simpang Belutu karena berhasil mempertahankan predikat juara umum sebagaimana perolehan di tahun lalu sewaktu Kampung Sei Gondang bertindak selaku tuan rumah," pungkas Camat.

 

Lurah Simpang Belutu, Nurfa Octalita SE dalam kesempatan tersebut meyakinkan para Khafilah dan berpesan untuk terus berkarya dan belajar juga tidak lekas berpuas diri dengan perolehan prestasi yang ada. 

 


"Terkhusus untuk qori dan qoriah agar tidak berpuas diri karena proses untuk menempa kemampuan diri masih sangat panjang. Bagi yang tidak berhasil diharapkan untuk tidak berputus asa, teruslah semangat untuk berprestasi dimasa yang akan datang. Perolehan Juara Umum ini akan menjadi tugas berat buat seluruh Warga Kelurahan Simpang Belutu dimasa yang akan datang sebab mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dibanding merebut," pesannya.


Acara penutupan MTQ XVI tingkat Kecamatan Kandis dihiasi dengan berbagai jenis tarian yang hingga akhir acara diikuti dengan sangat antusias oleh Masyarakat Kandis.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex