Ketua Bhayangkari Cabang Siak & Ranting Minas Berikan Sembako Tuk Warga Kurang Mampu

Kamis, 23 September 2021 - 16:21:26 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Dipimpin secara langsung oleh  Ny.Fitri Gunar Ketua Bhayangkari Cabang Siak dan diikuti oleh Ny. ibu M.Simanungkalit selaku Wakil Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Minas menggelar kegiatan bhakti sosial dalam rangka  Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 Tahun 2021, di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (23/09/2021).

 

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih sebanyak 25 orang itu juga diikuti oleh Wakil Ketua Bayangkari Cabang Siak Ny.Yani Irnanda beserta pengurus cabang Bayangkari siak dan Bhayangkari Ranting Polsek Minas beserta pengurus Bayangkari Ranting Minas dan Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane, SH, Panit I Sabhara Polsek Minas Iptu D.A Simangunsong, Panit I Intelkam Polsek Minas Ipda Budiman Dalimunte,SH, Ps.Kanit Patroli Polsek Minas Aipda P.Pandiangan, Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Bahabinkamtibmas Minas Barat Bripka Imanuel Kataren dan sejumlah Personil Polsek Minas lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut sebelum melakukan penyerahan bansos kepada sejumlah warga kurang mampu, Ketua Bayangkari Cabang Siak beserta pengurus Tiba di Mapolsek dan disambut oleh Kapolsek Minas beserta Wakil Ketua Bayangkari Ranting Minas dan pengurus ranting minas. Ia juga tampak memberikan arahan kepada seluruh Bayangkari Cabang Siak dan Bayangkari Ranting Minas kemudian meninjau Apotek Hidup Bayangkari Ranting Minas dan memetik Hasil panen Apotek Hidup Bayangkari Ranting Minas.

 

"Sebanyak 5 kepala keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan sosial yang dilakukan hari ini, yakni berupa penyerahan sejumlah paket sembako," kata  Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH.

Kapolsek menjelaskan, adapun lima orang keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diantaranya :

1. Pirtahanan Simorangkir, warga GS 5 Minas Barat.

2. Jasni, warga KM 32 Minas Barat.

3. M.Din, warga KM 32 Minas Barat.

4. Emeng, warga KM 32 Minas Barat.

5.  Ibu Ida, warga KM 32 Minas Barat.

 

"Dalam hal ini ketua Bhayangkari Cabang Siak dan ranting Minas, mereka  memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu yaitu Bapak Pirtahanan Simorangkir, Yang bertempat di area GS 5 Kampung Minas Barat," jelas Kompol Sawaluddin Pane SH.

 

Kapolsek menjelaskan adapun paket sembako yang diserahkan tersebut kepada masing-masing keluarga kurang mampu tersebut diantaranya,  1 Karung Beras berat 20 Kg, 2 kardus mie instan, 3 Papan telor ayam, 4 kg Minyak Goreng Bimoli, 4 kg Gula, bubuk teh serta 5 kaleng susu putih.

 

"Giat Bakti Sosial Ketua Bhayangkari Cabang Siak dan Bhayangkari Ranting Polsek Minas  dalam rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke 69 Tahun 2021 tersebut dilakukan adalah dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat Kecamatan Minas yang kurang mampu dan sekaligus berbagi dalam segala hal serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada keluarga yang menerima bantuan dan masyarakat sekitar yang hadir pada saat menerima bantuan tersebut dihari Jumat Barokah," katanya.

Ia juga menjelaskan, hal ini pun dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dan Bhayangkari terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19. 

 

"Dan sekira pkl 12.45 Wib,  Giat Bakti Sosial Ketua Bhayangkari Cabang Siak dan Bhayangkari Ranting Polsek Minas dalam rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke 69 Tahun 2021 selesai dilaksanakan dan selama giat berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex