Poto bersama seusai pembentukan pengurus Komunitas Pendonor Darah Minas (KPDM) di Aula Kantor Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Jumat (10/09/2021).

Komunitas Pendonor Darah Minas Resmi Dibentuk, Berikut Pengurus Inti & Tujuannya

Jumat, 10 September 2021 - 17:13:59 WIB
Share Tweet Google +

Penulis : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI resmi membentuk secara langsung Komunitas Pendonor Darah Minas (KPDM) dengan Riduan sebagai Ketua, Ahmad Fauzan Sekertaris, Immarlis Selaku Bendahara, Jumat (10/09/2021) siang di Aula Kantor Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Riduan selaku ketua terpilih mengatakan dibentuknya perkumpulan sosial ini bertujuan untuk menjadikan KPDM sebagai wadah komunikasi antara orang-orang yang akan mendonorkan darah kepada yang kelak membutuhkannya. Hal ini dilakukan kata dia berdasarkan pengalaman dilapangan yang dialami oleh inisiator serta masukan dari masyarakat.

 

"Maksud dan tujuannya kita membentuk KPDM ini iyalah untuk mencari para pendonor darah khusus masyarakat yang berdomisili di Minas. Yang siap dipanggil kapanpun saat dibutuhkan," kata Riduan.

 

Selain itu lanjutnya, KPDM ini juga bertujuan untuk memfasilitasi dan meringankan beban masyarakat Minas khususnya, yang mencari dan membutuhkan darah untuk keluarganya yang sakit pada saat itu juga.

 

"KPDM ini juga sebagai wadah untuk kegiatan kemanusiaan lainnya yang dianggap perlu, jadi tidak berfokus hanya untuk donor darah walaupun fokus utamanya adalah donor darah," katanya.

 

Adapun untuk program jangka pendek yang dicanangkan dalam KPDM ini terang Riduan, ialah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah langsung atau darah pengganti.

 

"Kemudian nantinya kita juga akan mendata masyarakat Minas yang siap mendonor darah sesuai golongannya, sementara untuk program jangka panjang kita bertekad melaksanakan kegiatan donor darah massal serta membuat kegiatan kemanusiaan yang bekerja sama dengan pihak lainnya," tukasnya.

 

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Dr Hidayati Jasri Selaku Kepala Puskesmas Minas, serta penghulu dan lurah Se-Kecamatan Minas yang diwakili oleh kasi tramtib Ramli.SH.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex