TPS Liar Dijalan Kasturi Minas Jaya, Sampah Menumpuk Dan Menimbulkan Bau Tak Sedap

Selasa, 08 Mei 2018 - 17:10:49 WIB
Share Tweet Google +

 


MINAS- Selasa, 08/05/2018. Tumpukan sampah di Ruas jalan Kasturi yang ada di  Kelurahan Minas Jaya,Kecamatan Minas, Kabupaten Siak Riau. Yang mana tampak dengan Jelas bahu Jalan Tersebut dipenuhi sampah dan dijadikan TPS (Tempat Pembuangan Sampah) liar, hal tersebut dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang Melintas Di Jalan Tersebut.

Pantauan CATATANRIAU.COM, Selasa (08/05/2018) sampah itu menumpuk di Ruas Jalan Kasturi Minas Jaya,atau tepatnya di Jalan Menuju ke Waduk PDAM  Kecamatan Minas sepanjang Kurang lebih  20 Meter. Terlihat dengan jelas Rata-rata tumpukan sampah itu dibungkus menggunakan kantong kresek. Karena sampah menumpuk tak beraturan, tak jarang tumpukan sampah meluber ke jalan dan membahayakan para pengguna jalan.


"Sampahnya suka ke jalan, itu karena ditumpukkan begitu saja. Asal dan tidak tertata," kata Ucok salah satu pengguna jalan yang ditemui CATATANRIAU.COMKetika sedang Melintas di TPS liar itu.


Ucok juga menuturkan sampah itu sudah lama dibiarkan dan tidak ada penanganan. "Kalau kena hujan atau angin sampah berserakan ke tengah jalan. Itu bahaya sekali. Ini udah lama, soalnya saya sering melewati jalan ini," tuturnya.


Ketua RW 09 Kelurahan Minas Jaya Muharama Ketika DikonfirmasiCATATANRIAU.COM mengenai hal tersebut Beliau mengatakan 


"Kalau maslah sampah itu kita tidak bisa mengawasi, memang Aksesnya ke-RW 09, Hanya saja Areanya Di RW 08 yakni bapak P.Harahap, Kemarin kita udah Coba Minta tolong Pakai alat Berat untuk mengangkutnya, karena kalau kami yang terus bergotong Royong mengangkut Sampah itu kami tidak sanggup sebab sudah sangat banyak tumpukan itu kalau manusia yang mengangkut sudah tidak sanggup jadi kita memerlukan Alat Berat lah untuk hal itu. Kami sudah konfirmasi beberapa hari ini dengan bapak Trantip, Mudah-mudahan dari pihak kelurahan adan Followup -nya dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita harapkan ada lah Followup -nya untuk masalah sampah tersebut, karna baunya itu ada dilingkungan kami,dan kami mengharapkan secepatnya lah dibersihkan dari daerah itu."Keluh Muharama Ketua RW 09 Kelurahan Minas Jaya. 

 

Lebih Lanjut Muharama katakan bahwa beliau sangat berharap kepada Dinas terkait untuk mengangkut tumpukan sampah di jalan itu. Pasalnya jika dibiarkan maka makin banyak orang yang membuang sampah di jalan itu.

"Ya warga inginnya diangkut, supaya tidak menumpuk. Kalau dibiarkan bakal terus banyak, seolah-olah orang menganggapnya ini tempat pembuangan sampah,Tapi kalau orang itu pintar mana mungkin buang sampah di jalan, yang jelek kan orang-orang sini juga," pungkasnya.


Adapun Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha ketika dikonfirmasi perihal tersebut Camat Hendra katakan 

"Ya memang saya sudah ada dengar mengenai keluhan samapah ini dan rencana akan kita cek lah secepatnya untuk tindak lanjut kedepannya." Pungkas Camat Hendra singkat kepada CATATANRIAU.COM 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex