27 Personil Polsek Minas Dikerahkan Untuk Pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H

Selasa, 20 Juli 2021 - 08:54:01 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com |  Sebanyak 27 orang personil Kepolisian Sektor (Polsek) Minas dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijriyah, disejumlah Masjid dan Mushollah yang tersebar di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (20/07/2021) pagi.

"27 orang personil kita kerahkan untuk melakukan pengamanan dan pemantauan penerapan Prokes Covid-19 saat pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun 2021 ini, di 12 Masjid dan Mushollah yang tersebar di wilayah hukum Polsek Minas," ungkap Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH kepada wartawan media ini.

 

Kapolsek melanjutkan, berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, kata dia, selama pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijriyah yang dilakukan oleh masyarakat disejumlah masjid dan Mushollah yang ada di Kecamatan Minas, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh hingga memakai masker.

"Jamaah Sholat Idul Adha mereka merupakan warga Kampung setempat di masing-masing masjid yang ada, mereka tidak menerima warga kampung dari luar, saat sholat mereka juga tampak menerapkan pysical distancing dengan menjaga jarak shaf dan tidak saling bersalaman sesuai dengan surat pernyataan yang telah dibuat oleh masing-masing pengurus Mesjid," terang Kapolsek.

Diakhir dijelaskannya, selama kegiatan pelaksanaan Ibadah Sholat Ied berlangsung, semua keadaan didapati aman dan tertib, "serta dilakukan monitoring  atau pemantauan oleh Personil Polsek Minas." Tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex