Disdik Tunjuk SMPN 13 Pekanbaru Sebagai Sekolah Percontohan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:33:53 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Ridho Magribi


PEKANBARU, CATATANRIAU.com - SMPN13 Pekanbaru ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sebagai sekolah percontohan untuk program vaksinasi covid 19 massal untuk pelajar yang dilaksanakan di aula SMPN 13 tepatnya di jalan ronggo wasito pekanbaru. pada rabu(14/21).

 

Adapun acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution dan juga beberapa Forkominda lainnya. Penanggung jawab pelaksanaan acara program vaksinasi ini adalah Kominda provinsi Riau.

 

Dalam selah acara, Kepala Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, Zurdianto, M.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan acara vaksinasi massal pelajar yang berpusat di SMPN 13 Pekanbaru yang dilaksanakan oleh BIN Riau sesuai dengan instruksi presiden yang akan melaksanakan vaksinasi untuk pelajar.

 

Zurdianto melanjutkan mengapa SMPN 13 Pekanbaru yang ditunjuk sebagai pusat vaksinasi untuk tingkat SMP dikarenakan memiliki sarana aula dan juga lokasinya berada ditengah kota serta semua guru dan staf yang ada di sekolah sudah divaksin. SMPN 13 Pekanbaru juga merupakan sekolah yang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa SMPN 13 ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sebagai pusat vaksinasi pelajar.

 

Sedangkan Untuk peserta vaksinasi diambil 8 orang pelajar dari masing-masing SMP dengan total jumlah peserta 360 orang mengingat jumlah SMP yang ada di kota pekanbaru sebanyak 45 sekolah. Dan ditambah dari SMP Madani sebanyak 120 orang. Jadi jumlah pelajar yang divaksin dalam acara ini berjumlah 600 orang. Sedangkan khusus untuk SMPN 13 Pekanbaru sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kota ditambah menjadi 108 pelajar karena pelaksanaan nya bersamaan dengan SMP Madani. Sedangkan untuk vaksin kedua dilakukan dua minggu kedepan. Pelaksanaan acara ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan dan diawasi langsung oleh dinas kesehatan kota pekanbaru dan juga provinsi Riau.

 

Zurdianto juga mengharapkan dengan adanya program vaksinasi pelajar ini maka kedepannya para pelajar bisa dapat kembali sekolah seperti biasanya. Hal ini mengingat pembelajaran secara daring yang dilakukan selama pandemi sangat tidak efektif dan sangat dikeluhkan oleh orang tua murid. Namun Zurdianto juga berharap agar orang tua murid tidak takut untuk menvaksin Putra Putri  mereka. Karena vaksin yang diberikan kepada pelajar ini aman dan halal serta bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh pelajar dari virus yang berbahaya tersebut,"Tutupnya.**%


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex