LT I Di SMPN 6 Kandis Bina Mental Siswa-Siswi

Sabtu, 28 April 2018 - 09:35:20 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS-Bertempat di lapangan sepak bola Palapa Estate, kegiatan perkemahan LT I pramuka Perjusami (Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu) SMPN 6 Kandis Gugus depan 08.049 dan 08.050, dan SDN 18 Kandis secara resmi dibuka oleh Ka Kwaran Kandis melalui Sulbandi pada jumat sore (27/4). 


Sejumlah puluhan siswa-siswa SMPN 6 Kandis dan SDN 18 Kandis serta sekolah undangan lainnya. Acara pembukaan sendiri berlangsung dengan upacara pembukaan peserta LT I yang dilakukan oleh Sulbandi yang juga selaku pelatih Pramuka.


Dalam acara tersebut, hadir juga sejumlah Kamabigus sekolah terdekat, Estate Manager PT Ivo Mas Tunggal Palapa melalui Jani selaku Askep PLPE.  Kepada catatanriau.com Sulbandi  mengatakan kegiatan LT I Pramuka ini bertujuan selain membina mental dan kemandirian, juga akan melatih kerja sama sesama anggota pramuka.

 

"Mental dan kemandirian merupakan hal yang di bina disini, selain itu kerja sama sesama tim pramuka juga akan dipermantap lagi sehingga seorang pramuka itu tidak mudah putus asa dan bisa bertindak sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka dan juga Tri Satya Pramuka,"ujarnya.

 

Sementara itu, menurut kepala SMPN 6 Kandis Fauziah S.Pd mengatakan semua kegiatan sudah diatur dan juga akan di pastikan berjalan lancar. "Semua kegiatan telah kuta atur dengan sejumlah kakak-kakak pembina pramuka Kwaran Kandis. Selain itu, semua fasilitas dalam kegiatan ini pun sudah kita kondisi kan dengan baik, sehingga akan kita pastikan semua kegiatan berjal sesuai jadwal dan aturan yang ada,"tegasnya.

 

Kegiatan LT I tersebut sejumlah perlombaan drilakukan, seperti baris berbaris, lomba memasang tenda, lomba, semaphore, dan juga berbagai lomba dan kegiatan lainnya.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex