Polsek Minas Lakukan Penyekatan Arus Mudik di 2 Titik Dekat Pintu Tol Permai

Jumat, 30 April 2021 - 12:06:04 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM  |  Polsek Minas Polres Siak dibawah kepemimpinan AKP Sawaluddin Pane SH, pihaknya sudah mulai melakukan pengecekan penyekatan pemudik yang masuk  maupun akan keluar dari Kabupaten Siak dengan mendirikan sebanyak dua posko pengamanan, Jumat (30/4/2021).

Kedua posko pengamanan ini berada tepat di Simpang Perawang Kelurahan Minas Jaya, dekat dengan Pintu Masuk Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di Minas, ataupun persimpangan yang mengarah ke Kota Pekanbaru, kemudian  satu lagi didirikan tepat di depan Terminal Minas jalan Raya menuju Kota Perawang atau Jalan Lintas menuju pusat ibu kota Kabupaten Siak. 

 

"Bagi para pengendara yang melintas dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan dan ditanya rapid test antigen bagi pengendara dengan plat nomor dari daerah lain," ujar AKP Sawaluddin Pane SH.

 

Sebelum dilakukan operasi penyekatan itu lanjut dia, pihaknya juga telah melakukan apel gabungan dengan personil TNI Koramil 09 Minas, Polsek Minas, Sat Pol PP Minas dan Dishub dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH.

 

”Jadi dalam hal ini kita dari Polsek Minas-Polres Siak mendirikan posko untuk penyekat pemudik dari luar daerah dan yang akan masuk maupun keluar daerah Kecamatan Minas Kabupaten Siak,” ujar Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH menjabarkan.

 

 

Kapolsek Minas juga menjelaskan penyekatan tersebut sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.Joko Widodo tahun 2021, hal ini dilakukan untuk mencegah makin meningkatnya jumlah pasien yang terpapar Covid- 19, maka semua masyarakatIndonesia dilarang untuk melakukan mudik.

 

 

 

Kapolsek pun menegaskan apabila ada nantinya masyarakat yang ditemukan melakukan  perjalanan mudik maka pihaknya  akan melakukan tindakan tegas dengan meminta pemudik tersebut segera putar balikkan ke daerah asalnya. AKP Sawaluddin Pane SH juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Minas khususnya untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini, mengingat makin meningkatnya pasien yang  tertular Covid -19 di wilayah Kabupaten Siak. 

 

 

“Karena kita semua berpotensi menularkan dan tertular Covid 19,  terapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi,” imbaunya***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex