Pemdes Rambah Hilir Tengah Bagikan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

Selasa, 06 April 2021 - 07:38:20 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Desa (Pemdes) Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I (Satu) untuk anggaran tahun 2021 sebanyak 71 Orang. Senin 05/04/2021 sekitar Pukul 09.00 Wib.

 

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Rambah Hilir Tengah, Sekdes, Kadus dan RW/RT Desa Rambah Hilir Tengah hadir juga Bhabinkamtibmas Serta warga masyarakat penerima BLT-DD.

 

Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di kantor Desa Rambah Hilir Tengah Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rambah Hilir Tengah kepada masyarakat yang dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas.

 

Usai melaksanakan pembagian BLT-DD Kades Rambah Hilir Tengah Bapak Amri saat diwawancarai oleh awak media wartawan mengatakan pembagian BLT-DD ini ada keterlabatan.

 

"Untuk BLT-DD tahun 2021 ini memang ada keterlambatan, yang kita bagikan hari ini baru tahap I untuk tahun 2021, namun Alhamdulillah sudah kita bagikan  semuanya kepada 71 orang yang berhak menerimanya ." Katanya.

 

"Sementara BLT-DD yang kita bagikan  berjumlah Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) perbulannya untuk satu orang penerima." Tambah Kades.

 

Kades Rambah Hilir juga menghimbau dengan adanya BLT-DD ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan selalu menjaga kesehatan.

 

"Kita berharap agar masyarakat selalu mejaga kesehatan dan bijak dalam menggunakan dana bantuan dari pemerintah, apa lagi di era pandemi ini semua harus terus menjaga kewaspadaan dan solidaritas agar wabah ini segara dapat di atasi." Imbuhnya.

 

Amri juga berharap untuk kedepannya, kalau bisa untuk penyaluran BLT-DD yang akan datang jangan terlalu lama prosesnya biar masyarakat bisa menikmati apa lagi tidak lama lagi kita akan mengahadapi bulan suci Ramadhan, sekaligus mengahadapi lebaran idul Fitri, tentunya masyarakat sangat membutuhkan." Ucapnya mengakhiri.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex