Bupati Kasmarni Buka Sosialisasi, Mengingat Pentingnya Administrasi Kependudukan

Jumat, 26 Maret 2021 - 15:36:16 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Forkopimcam - Bupati Bengkalis Kasmarni, buka sosialisasi penyelenggaraan pendaftaran penduduk, di aula Kantor Camat Pinggir, Kamis (25/3/2021).
Sosialisasi tersebut dilangsungkan guna untuk memberikan penjelasan terkait pentingnya administrasi kependudukan bagi masyarakat.

 

Adapun yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau Drs. Dwi Setiawati.

 

Dikatakan Bupati Bengkalis pelaksanaan pelayanan dibidang administrasi kependudukan di Kabupaten Bengkalis sudah baik.

 

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai pelopor  secara bertahap telah berupaya melakukan pembenahan pelaksanaan pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat.

 

Pelayanan kependudukan berhubungan erat dengan pelayanan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, jadi ini sangat penting," ujar Kasmarni.

 

Lebih lanjut, Kepala Daerah juga menegaskan bahwa peningkatan pelayanan kependudukan juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai penjabaran dari misi mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

 

"Bagi setiap petugas, pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan, sehingga tidak ada pilih kasih. Jadi dengan demikian masyarakat bisa benar-benar terlayani dengan baik, terutama dalam pelayanan KTP-EL, Akta Kelahiran Anak, Akta Perkawinan, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak dan lain-lain," tuturnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex