Dalam Mengahadapi PSU, Kapolres Rohul Ajak Semua Elemen Ciptakan Kamtibmas

Jumat, 26 Maret 2021 - 15:26:03 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM |  Dalam gelar apel pasukan menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rokan Hulu (Rohul) yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Konsitusi (MK) ada 25 TPS di kecamatan Tambusai Utara dilakukan PSU, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH mengajak semua elemen untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas.

 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Apel Polres Rohul, Jum'at, (26/3/2021) sekitar pukul 08.00 Wib, yang bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Rohul AKBP Taufik L.N. SIK.MH, sementra untuk Perwira Apel, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus P, SIK, untuk komandan Apel Kanit Regiden Sat Lantas Polres Rohul Iptu Effendi Lupino.

 

Apel Pasukan Ini dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, Dandim 0301/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus MS, S Sos M I Pol,  Kajari Rohul, diwakili Kasi Pidum  Hendra  Rasyid  Nasution, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian  Hendah Karmila Dewi, SH, MH, Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian diwaklili  KPLP  Parlin HS, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Rohul.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan sama-sama  diketahui bahwa pada  Senin  22 Maret 2021 lalu Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah memutuskan perkara Gugatan PHPU Kabupaten Rohul  tahun 2020.

 

"Kalau  di Kabupaten Rohul harus melaksanakan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di 25 TPS yang berada di Desa Rantau Kasai Kecamatan Tambusai Utara," Katanya.

 

Lanjutnya,  KPU  Rohul  saat ini sudah menyiapkan draft tentang tahapan, program dan jadwal pelaksanaan PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohul tahun 2020.

 

"Pasca putusan  MK,  jika draft tersebut sudah disetujui  KPU RI, maka segera menyiapkan tahapan pelaksanaan  PSU,  antara lain menyiapkan logistik pilkada, membentuk dan mengaktifkan kembali badan Adhock (PPK, PPS, KPPS dan PKTPS)." Ujarnya.

 

"Sekaligus memberikan bimtek yang bertujuan agar para petugas PPK, PPS, KPPS dan PKTPS dapat lebih mendalami peran sebagai salah satu penyelenggara pilkada dan bertanggungjawab atas keberlangsungan pemungutan dan PSU di tingkat TPS." Tambahnya.

 

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menegaskan, Polres Rohul telah menyiagakan personil dalam pelaksanaan PSU yang akan melaksanakan tugas pengamanan KPU, Bawaslu, PAM TPS dan melaksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan 2/3 kekuatan Polres Rohul di tambah BKO Sat Brimob sebanyak 101 personil dan bantuan dari TNI-KODIM 0313/KPR sebanyak 60 personil.

 

Kami berharap kepada para paslon, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk mengajak seluruh pendukung, simpatisan dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rohul untuk menjaga situasi kamtibmas dan dapat menerima hasil PSU yang akan dilaksanakan.

 

"Mari bersama-sama kita berdoa kepada Allah SW,  Tuhan Yang Maha kuasa, agar PSU ini berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan sehat." Ucap Kapolres Rohul.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex