Pemkab Inhil Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022 Secara Virtual

Senin, 22 Maret 2021 - 16:48:01 WIB
Share Tweet Google +


INHIL, CATATANRIAU.COM | Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) TH 2022 secara Virtual di Aula Bappeda, Senin (22/3/2021). 

Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hilir TH 2022 yang dilaksanakan dengan mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan yang ketat dengan peserta yang terbatas, menjaga jarak, pemakaian masker, pemeriksaan suhu tubuh setiap peserta sebelum memasuki ruang rapat. 

 

Turut hadir pada rapat Musrenbang RKPD yang dibuka lansung Bupati Kabupaten Inhil HM.Wardan turut dihadiri secara lansung, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD Edy Gunawan, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda Drs.Afrizal, Asisten I, II dan III Setda Inhil, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, tokoh masyarakat, Pimpinan organisasi, Camat Kecamatan Tembilahan Hulu. 
Disamping itu turut hadir secara Virtual, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau, Perangkat Daerah Provinsi Riau serta Camat se-Kabupaten Indragiri Hilir. 

 

Sambutan Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat membuka Musrenbang RKPD TH 2022 mengatakan, Pengalaman kita beberapa tahun terakhir yang mengharuskan kita merasionalkan anggaran perlu menjadi perhatian kita bersama. Kita mengetahui bahwa kebutuhan pembangunan sangat banyak, namun harus dipahami juga bahwa kemampuan anggaran yang kita miliki juga terbatas.
Saya harapkan tim anggaran pemerintah daerah dapat merumuskan strategi pendapatan dan belanja dengan baik, sehingga diperoleh dokumen perencanaan pembangunan yang dapat diterapkan dan dijabarkan secara logis dan realistis. Rumuskanlah usulan masyarakat secara rasional sesuai tujuan dan sasaran pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi pembangunan kabupaten indragiri hilir tahun 2018 – 2023. 
Mengingat kecilnya porsi alokasi dana untuk mengakomodir usulan masyarakat yang dapat ditampung dalam apbd kabupaten indragiri hilir, untuk itu perlunya mencari sumber-sumber pendapatan, khususnya pendapatan asli daerah, terutama pajak bumi dan bangunan, karena dengan membayar pajak berarti masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Untuk itu, perlu perencanaan yang maksimal untuk pembangunan Kabupaten Inhil dengan prioritas pembangunan berupa peningkatan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah Pemantapan kualitas pelayanan masyarakat dengan mewujudkan Mall Pelayanan Publik (MPP).

 

Usai Sambutan Bupati dilanjutkan dengan Ekspoese dari Pemerintah Provinsi Riau yang di sampaikan Bappedalitbang Provinsi, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Inhil, Kejari, Kepala Dinas PU dan Pemukiman Rakyat dan terakhir Kepala Cabang Bank Mandiri. 

 

Akhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan Musrenbang RKPD TH 2022 oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Camat, Direktur RSUD Raja Musa, Kadis PUPR dan Kepala Bappeda Inhil serta tokoh masyarakat.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex