Bupati Kampar Dukung PWI Kampar Lakukan Orientasi Jelang Pelantikan Dengan Menghadirkan Ketum Pusat

Rabu, 17 Maret 2021 - 08:41:18 WIB
Share Tweet Google +

 


KAMPAR, CATATANRIAU.COM |  Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE sangat mendukung suksesnya kegiatan orientasi sekaligus juga dilakukan Sosialisasi UU Pers No 40 tahun 99, serta perilaku dan kode etik wartawan, orientasi keorganisasian dan sosialisasi PD/PRT, KEJ dan KPW PWI jelang Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Kampar Masa Bakti 2020 - 2023, yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Kampar, Selasa (16/3).

 


"Pemerintah Kabupaten Kampar mengapresiasi kegiatan ini serta mendukung dan berterima kasih, semoga edukasi yang membangun ini bisa rutin dilaksanakan dan untuk wartawan diluar PWI Kampar juga dapat mengakses informasi yang membangun dan positif ini serta dapat mengaplikasikan penerapannya dalam aktivitas insan pers di lapangan."Ungkap Arizon.

 


Sosialisasi Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan (KPW) PWI disampaikan Sekretaris DKP PWI Riau H. Fendri Jaswir dan dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal. S Depari dan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang serta sejumlah unsur pengurus PWI Riau  Kadis Kominfo Kampar Arizon SE, Kadis PUPR Afdal ST, MT dan puluhan Anggota PWI Kampar.

 


Selain itu, Fendri Jaswir memaparkan sejumlah hak dan kewajiban seorang anggota PWI serta perilaku seorang insan pers yang profesional dalam menulis dan menjalankan profesi kewartawanan. 

 


Lanjut, Orientasi pengurus PWI juga disambut baik oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, ia berharap setiap anggota PWI dapat menjalankan dan mematuhi segala aturan yang ada baik PD/PRT, KEJ maupun KPW.

 


Terakhir, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dalam arahannya menjelaskan pentingnya organisasi bagi seorang jurnalis, mulai dari memberikan ilmu  untuk pengembangan diri sehingga menjadi jurnalis yang profesional hingga advokasi.

 


"Jadi dengan berorganisasi, kita akan mendapatkan ilmu yang akan meningkatkan kemampuan kita dalam menulis, selain itu ada advokasi, dan ini yang tidak kita dapatkan jika sendiri-sendiri," papar Atal.

 


Orientasi keorganisasian ini merupakan rangkaian acara pelantikan PWI Kampar yang akan digelar Rabu 17 Maret 2021 di Aula Kantor Bupati Kampar, usai pelantikan dilanjutkan dengan peletakan batu pertanda dimulainya pembangunan Gedung PWI Kampar di Jl. A. Yani Bangkinang Kota.(Ocu Bundo)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex