Bangunan Lanjutan RS Tipe D Minas menelan dana APBD Kabupaten Siak Tahun 2020 Senilai Rp 3,5 M Tak Rampung Dikerjakan

Bangunan Lanjutan RSUD Tipe D Minas Senilai Rp 3,5 M Tak Selesai Dikerjakan, Ini Kata Kadiskes Siak

Senin, 15 Maret 2021 - 19:12:54 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Senin (15/03/2021). Pembangunan lanjutan gedung Rumah Sakit (RS) Tipe D Minas, Kabupaten Siak, Riau, menelan dana APBD Kabupaten Siak tahun 2020 senilai kurang lebih Rp 3,5 Miliar terhenti pengerjaannya.

 

Pantauan awak media ini di lokasi pembangunan gedung. Bangunan gedung lanjutan RS tipe D Minas tersebut masih bisa dikatakan baru rampung 50% - 60% saja. Hal ini terlihat jelas dari sejumlah tembok sisi belakang bangunan yang belum sama sekali dilakukan pemelasteran bahkan sebagian terlihat belum dipasang batu bata sama sekali.
 

 

Dikutip dari laman website resmi LPSE milik pemrintah Kabupaten Siak 
Pembangunan Lanjutan RSUD Type D Minas tersebut dijelaskan sudah selesai pengerjaannya pada tahun 2020 silam. Namun fakta yang awak media temui di lapangan berbanding terbalik dengan apa yang diterangkan dalam laman website LPSE Kabupaten Siak tersebut.

 

Terkait hal ini awak media ini mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Dr Toni selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak melalui pesan WhatsApp milik pribadinya, pada hari Rabu (10/03/2021) kemarin, Dr Toni mengatakan pengerjaannya terhenti dikarenakan kekurangan dana untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Tipe D tersebut, dan kata dia pembangunan akan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang.

 

"Dinda pembangunan RS Minas dibangun secara bertahap di sesuaikan dengan anggaran yang tersedia tahun 2020 baru ruang operasi sudah sesuai dengan kontrak nanti bisa sama cek lapangan, tahun 2022 dilanjutkan lagi dinda Bangunan lain, Kalau kendala hanya dana tak  cukup dinda," tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp saat menjawab pertanyaan wartawan media ini.(*)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex