Sembunyikan Sabu di Pakaian Dalam, Sang Istri Lolos Sensor Keamanan Bandara, Tapi....

Jumat, 30 Maret 2018 - 16:07:45 WIB
Share Tweet Google +

 

Pekanbaru (30/3/18) - Pagi tadi, Tim Security/ Avsec Bandara SSK II Pekanbaru menangkap sepasang suami istri yang membawa 5 paket sabu-sabu seberat 948 gram di terminal keberangkatan Bandara Internasional SSK II Pekanbaru. Pasangan suami istri dengan inisial  N dan M diketahui berencana akan berangkat ke Bandung menggunakan Pesawat Lion Air / JT 913 / Pku-Bdo / Etd dengan jam keberangkatan Pukul 06.15 wib. 

Setelah tiba di Bandara SSK II Pekanbaru Sdr. N dan M menuju counter check in Lion untuk melakukan pengecekan tiket yang di pakai untuk berangkat ke Bandung. Setelah melakukan check in, pelaku bergegas menuju Security Check Point (SCP) II untuk dilakukan pemeriksaan kedua sebelum masuk ke ruang tunggu Bandara.

Pada pintu pemeriksaan, sang istri dapat melewati Security Check Point (SCP) II dan bergegas menuju  ruang tunggu. Namun, Berbalik keadaan dengan sang istri, Sdr N terjebak Security Check Point (SCP) II sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap dirinya oleh anggota Security/ Avsec Bandara SSK II Pekanbaru. Setelah diperiksa, Tim Avsec Bandara SSK II Pekanbaru menemukan 2 paket sabu-sabu didalam selangkangannya seberat 341 gram dan dibawa ke Kantor Security/Avsec untuk dimintai keterangan serta dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Dari hasil keterangan Sdr. N, yang bersangkutan mengaku berangkat bersama dengan istrinya dan istrinya sudah menunggu didalam pesawat Lion Air JT 913 setelah berhasil melewati pemeriksaan di SCP II Bandara SSK II Pekanbaru. Pihak security/avsec langsung melakukan koordinasi dengan Superfesier Maskapai  untuk menjemput penumpang yang berada didalam pesawat. 

Setelah diamankan, pelaku yang diketahui merupakan warga asal Aceh ini di bawa ke Polresta Kota Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan informasi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex