DPRD Bengkalis Gelar Rapat Paripurna Penetapan Bupati & Waktil Bupati Terpilih Kasmarni - Bagus

Senin, 25 Januari 2021 - 22:15:07 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | DPRD Bengkalis menggelar Dua rapat Paripurna yakni Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021 dan Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pada Pilkada tahun 2020, Senin (25/1/2021).

Rapat yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut, dihadiri oleh 25 Anggota DPRD Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Sofyan dan Syaiful Ardi.

 

Selain lembaga eksekutif rapat tersebut juga dihadiri Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni, Wakil Bupati Bengkalis terpilih H. Bagus Santoso, Pj. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Plt. Kepala Kantor Kemenag H. Charles.

 

Rapat tersebut, diawali dengan Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021.

 

Ketua DPRD Bengkalis dalam rapat tersebut, mengatakan pemberhentian Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad  sesuai dengan berakhirnya masa jabatan pada tahun 2021 ini.

 

"Kami segenap mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis atas dedikasi nya dalam memimpin Kabupaten Bengkalis," ujar Khairul Umam.

 

Setelah selesai, forum rapat langsung dilanjutkan rangkaian rapat dengan agenda Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pada Pilkada tahun 2020.

 

H. Khairul Umam selaku pimpinan rapat mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis, maka kepemimpinan selanjutnya akan diamanahkan kepada Ibu Kasmarni selaku Bupati Bengkalis dan Bapak H. Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis.

 

"Keputusan itu sesuai dengan Surat yang dikeluarkan oleh KPU bernomor 02/PL.02.7-BA/1403/KPU.Kab/1/2021, yang ditandatangani oleh Ketua KPU Bengkalis," lanjut Khairul Umam.

 

Mewakili Pj. Bupati Bengkalis, Hj. Umi Kalsum mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.

 

"Semoga amanah dan mengedepankan segala aspirasi masyarakat dan bisa membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik," tutur Umi Kalsum.

 

Sementara itu, Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercai dan memberikan amanah kepadanya.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, tim relawan dan teman-teman semua yang telah bekerja, berjuang, dan bertukuslumus dalam masa kampanye dahulu, saya tidak bisa membalasnya satu persatu.

 

Saya harap kita semua bisa saling merangkul, bahu membahu dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera kedepannya," ujar Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso. (Tim)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex