Kasmarni - Bagus Resmi Ditetapkan Oleh KPU Sebagai Bupati & Wakil Bupati Bengkalis

Jumat, 22 Januari 2021 - 19:50:34 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Pasangan Kasmarni - Bagus Santoso resmi ditetapkan sebagai Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih dalam Pilkada 2020.

 

Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis. Gedung Daerah Dt Laksamana Raja Dilaut jalan Sudirman Bengkalis. Jumat.(22/01/2021).

 

Berita acara penetapan pasangan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Pilkada Bengkalis 2020 dibacakan oleh Ketua KPU Bengkalis, Fadellah Al Mausuly.

 

"Menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis,  Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilu 2020," kata Fadel.

 

Fadel mengatakan, pihaknya akan menyampaikan surat pengusulan pelantikan pasangan terpilih kepada Ketua DPRD kabupaten Bengkalis untuk diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur.

 

Pleno penetapan pasangan terpilih dihadiri pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso, KPU Provinsi Riau, perwakilan paslon parpol pengusung, Bawaslu, Ketua atau wakil ketua DPRD, PJ Bupati Bengkalis, Forkopimda, dan Kesbangpol.

 

Kasmarni mengatakan, rapat Pleno penetapan pasangan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih berjalan dengan lancar.

 

Kasmarni juga menjadikan rapat pleno penetapan pasangan terpilih sebagai momen kebangkitan Kabupaten Bengkalis kedepannya.

 

"Terima kasih semua pihak apresiasi yang terlibat kepada KPU, Bawaslu pengaman Polres Bengkalis , Kodim 0303 dan masyarakat Bengkalis, ini kemenangan seluruh masyarakat Bengkalis," kata Kasmarni.

 

Pejabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, sambutannya mengatakan  rangkaian tahapan pilkada serentak khususnya kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik," Dampak pendemi Covid-19 ekpektasi kita akan berakibat berkurangnya masyarakat ikut memilih rupanya berbanding terbalik dan selama tahapan kampanye selain pengawas pemilu yang ada (Bawaslu) ada pemantau baru satgas Covid-19," terang Syahrial Abdi.

 

Mengenai tahapan pelantikan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis yang terpilih akan dilaksanakan di Pekan baru tanggal 17 February 2021.

 

" Kemungkinan hanya Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis beserta istri/suami yang bisa hadir dan 4 kabupaten/kota kepala daerah terpilih yang akan koordinasi untuk masyarakat bisa nonton atau melihat melaui virtual," ungkap PJ Bupati Bengkalis.(team)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex