Pekerja Temukan Garanat, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:28:11 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL, CATATANRIAU.COM | Satu buah granat mangis ditemukan pekerja di areal pengilingan batu Crusher yang berada di Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

 

Penemuan terjadi ketika pekerja sedang menyaring batu hasil penambangan.

 

"Granat Mangis ditemukan pekerja di areal pengilingan batu Crusher Dusun Sei Rumanio Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu pada selasa 19/01/2021 sekitar pukul 20.30 WIB, ucap Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Koptu Jefrijal, Rabu 20/01/2021.

 

Setelah menemukan granat dan melaporkan penemuannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Lama Bripka Lindo Juanda. kedua aparat negara itu langsung mendatangi lokasi guna melakukan pengamanan.

 

“Mendapat informasi itu, saya bersama Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi penemuan granat,” jelas Koptu Jefrijal.

 

“Sesampainya di sana, kami langsung melakukan upaya pengamanan agar warga tidak mendekat,” paparnya.

 

Ia menyampaikan meskipun kondisi granat tersebut telah berkarat, tim penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Riau telah mengambil langkah pengamanan dengan meledakkannya agar tidak ada korban yang ditimbulkan.

 

Oleh karena itu, ia mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dan meminta segera melapor jika ditemukan granat atau semacamnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex